ZAINI, AHMAD (2025) ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA TOKO OLEH-OLEH MANTAO PARE DI KOTA MAKASSAR = BUSINESS STRATEGY ANALYSIS AT THE MANTAO PARE GIFT SHOP IN MAKASSAR CITY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46655/1.hassmallThumbnailVersion/A012222129-TESIS-COVER.jpg)

A012222129-TESIS-COVER.jpg
Download (49kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222129-TESIS-BAb 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (182kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222129-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (85kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222129-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 2 June 2027.
Download (750kB)
Abstract (Abstrak)
Analisis Strategi Bisnis Pada Toko Oleh-Oleh Mantao Pare di Kota Makassar. Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (dibimbing oleh Nurdin Brasit dan Haeriah Hakim) Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman Toko Oleh-oleh Mantao Pare, serta menyusun strategi bisnis yang tepat untuk meningkatkan kinerja bisnisnya dengan tujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan industri pariwisata dan UMKM. Penelitian dilakukan di Toko Oleh-Oleh Mantao Pare selama periode 3 bulan, dari Juni hingga Agustus 2024. Metode pengumpulan data menggunakan teknik triangulasi dan wawancara dilakukan pada pemilik usaha, staf admin, dan tiga pelanggan setia. Data dianalisis secara kualitatif dengan pendekatan analisis SWOT. Hasil analisis menunjukkan bahwa Toko Oleh-oleh Mantao Pare memiliki 11 kekuatan, 6 kelemahan, 7 peluang, dan 3 ancaman. Sebanyak 21 alternatif strategi direkomendasikan, terdiri dari 5 strategi SO, 5 strategi ST, 6 strategi WO, dan 5 strategi WT.
Keyword : Analisis SWOT, Toko Oleh-oleh Mantao Pare, Industri Pariwisata, UMKM, Strategi Bisnis.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, Toko Oleh-oleh Mantao Pare, Industri Pariwisata, UMKM, Strategi Bisnis. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 02:00 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 02:00 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46655 |