ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PT PELINDO TERMINAL PETIKEMAS NEW MAKASSAR: TARIF, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KUALITAS PELAYANAN = CONTAINER CONSUMER SATISFACTION ANALYSIS: PRICE, PERCEPTION OF CONVENIENCE, AND SERVICE QUALITY


ADAM, ADRIYANA (2025) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PT PELINDO TERMINAL PETIKEMAS NEW MAKASSAR: TARIF, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KUALITAS PELAYANAN = CONTAINER CONSUMER SATISFACTION ANALYSIS: PRICE, PERCEPTION OF CONVENIENCE, AND SERVICE QUALITY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012211031-TESIS-COVER.jpeg

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012211031-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (220kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012211031-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012211031-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 7 February 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ADRIYANA ADAM. Ana/isis Kepuasan Konsumen PT Pelindo Petikemas New Makassar : Harga, Persepsi Kemudahan, Dan Kualitas Pelayanan (dibimbing oleh Nurdin Brasit dan Jusni). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tarif, persepsi kemudahan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di PT. Pelindo Terminal Petikemas New Makassar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuisioner oleh konsumen petikemas. Tari! memiliki 4 item pertanyaan, persepsi kemudahan memiliki 4 item pertanyaan. kualitas pelayanan memiliki 5 item pertanyaan dan kepuasan konsumen memiliki 4 item pertanyaan. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan ( 1) tarif berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen(2) persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen(3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (4) secara simultan tarif, persepsi kemudahan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : tarif, persepsi kemudahan, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.

Keyword : KEPUASAN KONSUMEN

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Tanffs, Perception of convenience, Service quality, Consumer stisfection.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 14 Jul 2025 00:45
Last Modified: 14 Jul 2025 00:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46604

Actions (login required)

View Item
View Item