Septiani, Andi (2021) STRATEGI DIPLOMASI PUBLIK INDONESIA DALAM BIDANG PARIWISATA MELALUI PROGRAM WONDERFUL INDONESIA DI PERANCIS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E13116002_skripsi cover.png
Download (195kB) | Preview
E13116002_skripsi 1-2.pdf
Download (225kB)
E13116002_skripsi dp.pdf
Download (676kB)
E13116002_skripsi-------------.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Indonesia dalam mempromosikan pariwisanya terhadap salah satu negara di eropa yang terkenal sebagai negara tujuan wisatawan dunia yakni Perancis melalui konsep diplomasi publiknya, serta bertujuan untuk mengetahui dampak dari hasil pelaksanaan strategi diplomasi tersebut terhadap jumlah kunjungan wisatawan asal Perancis ke Indonesia. Metode Penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa telaah pustaka yang bersumber dari berbagai literatur seperti buku-buku, jurnal, dokumen, artikel, situs internet yang sifatnya resmi dan di akui serta laporan yang berkaitan dengan penelitian ini.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Indonesia dalam mempromosikan pariwisatanya di Perancis melalui strategi diplomasi publik dilakukan melalui kerjasama hingga turut berpartisipasi dalam meramaikan berbagai kegiatan yang bertaraf Internasional yang diadakan di Perancis. Sebagai dampak dari pelaksanaan kegiatan tersebut, jumlah kunjungan wisatawan asal Perancis yang datang ke Indonesia pun mengalami peningkatan meski ditahun 2019 mengalami penurunan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata Indonesia, Diplomasi Publik, Nation Branding |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 21 May 2021 06:45 |
Last Modified: | 21 May 2021 06:45 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4651 |