ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMOHON DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI MAKASSAR


Bua', Jeni Sapan Lele (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMOHON DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191104_skripsi_29-02-2024 bab1-2.pdf

Download (890kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191104_skripsi_29-02-2024 Cover1.jpg

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A021191104_skripsi_29-02-2024 Dapus.pdf

Download (695kB)
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
A021191104_skripsi_29-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemohon di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari kuesioner dan data langsung dari Instansi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa dimensi variabel kehandalan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pemohon di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar. Adapun variabel lainnya yaitu daya tangggap, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemohon di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik, Kepuasan Pemohon
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 10 Jul 2025 06:15
Last Modified: 10 Jul 2025 06:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46436

Actions (login required)

View Item
View Item