Analisis Pengaruh Social Media Marketing dan E-Word of Mouth (E-WOM) terhadap Purchase Intention melalui Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi di Miniso Makassar = Analysis of the Influence of Social Media Marketing and E-Word of Mouth(E-WOM) on Purchase Intention through Brand Awareness as a Mediating Variable in Miniso Makassar


Wiliany, Stephany (2023) Analisis Pengaruh Social Media Marketing dan E-Word of Mouth (E-WOM) terhadap Purchase Intention melalui Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi di Miniso Makassar = Analysis of the Influence of Social Media Marketing and E-Word of Mouth(E-WOM) on Purchase Intention through Brand Awareness as a Mediating Variable in Miniso Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191083_skripsi_21-02-2024 Cover1.jpg

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191083_skripsi_21-02-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A021191083_skripsi_21-02-2024 Dapus.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
A021191083_skripsi_21-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 November 2026.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial dan e-word of mouth terhadap intensi pembelian melalui kesadaran merek sebagai variabel mediasi di Miniso Makassar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik sampling menggunakan tekninik non-
probability sampling. Sampel dikumpulkan secara langsung kepada 150 responden penelitian yang merupakan responden yang hendak melakukan pembelian di gerai Miniso di Makassar, dan sudah mengikuti akun Instagram
@minisoindo. Data kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis jalur PLS-SEM melalui aplikasi pengolahan data SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial dan e-word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi pembelian, dan pemasaran media sosial dan e-word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Electronic Word of Mouth, Kesadaran Merek, Intensi Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 10 Jul 2025 07:49
Last Modified: 10 Jul 2025 07:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46417

Actions (login required)

View Item
View Item