PENGEMBANGAN BISNIS UNTUK MAMMIRI GOGREEN DENGAN FOKUS PADA STRATEGI PERUSAHAAN = BUSINESS DEVELOPMENT FOR MAMMIRI GOGREEN WITH A FOCUS ON CORPORATE STRATEGY


MUKHLISAH, MUKHLISAH (2025) PENGEMBANGAN BISNIS UNTUK MAMMIRI GOGREEN DENGAN FOKUS PADA STRATEGI PERUSAHAAN = BUSINESS DEVELOPMENT FOR MAMMIRI GOGREEN WITH A FOCUS ON CORPORATE STRATEGY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012222084-TESIS-COVER.png

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012222084-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012222084-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012222084-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

MUKHLISAH. Pengembangan Rencana Bisnis Untuk Mammiri Gogreen Dengan Fokus Pada Strategi Perusahaan. Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (dibimbing oleh Musran Munizu dan Nuraeni Kadir). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi yang dibutuhkan oleh Mammiri GoGreen, mengembangkan strategi bisnis yang harus diterapkan, dan menentukan alternatif strategi yang paling efektif. Penelitian ini dilakukan di Mammiri GoGreen melalui wawancara langsung dengan pemilik, dua karyawan, dan dua pelanggan. Data yang dikumpulkan dari wawancara dan studi pustaka dianalisis menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, termasuk analisis SWOT, EFE, IFE, IE, dan QSPM. Hasil analisis menunjukkan bahwa Mammiri GoGreen berada pada kuadran V, yaitu posisi "hold and maintain," dengan rekomendasi strategi yang berfokus pada pengembangan produk dan penetrasi pasar. Dari 25 strategi alternatif yang diidentifikasi melalui matriks SWOT, lima strategi utama dipilih berdasarkan matriks QSPM. Strategi-strategi tersebut meliputi: mengembangkan aplikasi mobile untuk edukasi, promosi, dan penjualan; membuka cabang di lokasi-lokasi potensial; meningkatkan kehadiran di platform e-commerce; kolaborasi dengan influencer atau endorser; dan melakukan kampanye iklan yang intensif.

Keyword : SWOT, IE, EFE, IFE, QSPM, Strategi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: SWOT, IE, EFE, IFE, QSPM, Strategy.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 10 Jul 2025 01:01
Last Modified: 10 Jul 2025 01:01
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46373

Actions (login required)

View Item
View Item