Athira, Andika Catur Prasetyo (2024) Strategi Komunikasi Phiutografia Studio Dalam Meningkatkan Reputasi. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of E021201006_skripsi_27-02-2024 Cover1.jpg]](/46168/1.hassmallThumbnailVersion/E021201006_skripsi_27-02-2024%20Cover1.jpg)

E021201006_skripsi_27-02-2024 Cover1.jpg
Download (165kB) | Preview
![[thumbnail of E021201006_skripsi_27-02-2024 bab1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201006_skripsi_27-02-2024 bab1-2.pdf
Download (679kB)
![[thumbnail of E021201006_skripsi_27-02-2024 Dapus.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201006_skripsi_27-02-2024 Dapus.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E021201006_skripsi_27-02-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201006_skripsi_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengembangan industri ekonomi kreatif di Kota Makassar. Perkembangan ini dirasakan dalam berbagai bidang termasuk ekonomi kreatif bidang fotografi. Phiutografia Studio merupakan salah satu ekonomi kreatif yang mengalami perkembangan. Perkembangan ini mengharuskan Phiutografia Studio untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Dari latar belakang tersebut, terdapat dua rumusan masalah yaitu (1) Bagaimana Phiutografia Studio menyusun strategi komunikasi dalam meningkatkan reputasi serta (2) Apa saja faktor penghambat dan faktor pendukung Phiutografia Studio dalam meningkatkan reputasi.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis kualitatif deskriptif, dengan melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Maka digunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan Phiutografia Studio dalam meningkatkan reputasi telah melaksanakan beberapa tahap dalam penyusunannya mulai dari tahap mengenal khalayak sasaran, tahap menyusun pesan, tahap memilih metode, tahap seleksi dan penggunaan media dan tahap evaluasi. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa terdapat beberapa faktor penghambat dan faktor pendukung dari pelaksanaan strategi komunikasi yang disusun Phiutografia Studio dalam meningkatkan reputasi. Mengenai hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi yang dilakukan Phiutografia Studio dalam meningkatkan reputasi berhasil yang ditunjukkan dengan peningkatan jumlah followers pada Instagram @phiutografiastudio, ulasan pada laman Google, serta liputan media. Hal ini terjadi karena penyusunan strategi komunikasi yang terstruktur serta efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 00:30 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 00:30 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46168 |