PENGARUH KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SOSIAL MEDIA MARKETING PRODUK KAKU FOOD MAKASSAR


Akhyar, Akhyar (2023) PENGARUH KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SOSIAL MEDIA MARKETING PRODUK KAKU FOOD MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012212033_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg]
Preview
Image
A012212033_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of A012212033_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf] Text
A012212033_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf

Download (802kB)
[thumbnail of A012212033_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf] Text
A012212033_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of A012212033_tesis_27-02-2024.pdf] Text
A012212033_tesis_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

AKHYAR. Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketing Media Sosial: Studi pada Konsumen Kaku Food Makassar (dibimbing oleh Dian Anggarance Sigit Parawansa dan Wardhana Hakim).
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kesadaran m e r e dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Kaku Food Makasar melalui media sosial Kaku Food Makassar. Jenis penelitian in adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah konsumen Kaku Food Makassar dengan jumlah 355 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebar, baik secara daring maupun luring. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur yang dioperasikan melalui Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kesadaran merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) citra mark berpengarun secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) marketing media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) kesadaran m e r e berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap marketing media sosial; (5) citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap marketing media sosial; (6) kesadaran merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketing media sosial; dan (7) citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketing media sosial. Dapat disimpulkan bahwa marketing media sosial mampu menjadi variabel intervening bagi kesadaran merek dan citra merek.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 07 Jul 2025 03:24
Last Modified: 07 Jul 2025 03:24
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46046

Actions (login required)

View Item
View Item