Pengaruh Distribusi, Promosi dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Citra Merek pada Penjualan Susu Beruang Di Toko Satu Sama dan Grand Toserba Makassar


Calsum, Umiyi (2023) Pengaruh Distribusi, Promosi dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Citra Merek pada Penjualan Susu Beruang Di Toko Satu Sama dan Grand Toserba Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012212032_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg]
Preview
Image
A012212032_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of A012212032_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf] Text
A012212032_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf

Download (860kB)
[thumbnail of A012212032_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf] Text
A012212032_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf

Download (782kB)
[thumbnail of A012212032_tesis_27-02-2024.pdf] Text
A012212032_tesis_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Upaya unit usaha dalam mengantisipasi perkembangan pesat dari kompetisi saat ini, salah satunya, adalah dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat, semisal dengan menggunakan strategi bauran pemasaran. Sebagai hasil dari penerapan strategi bauran pemasaran yang tepat, setelah kepuasan pelanggan sangat mempengaruhi keputusan pembelian, itu akan menciptakan peluang bagi pelanggan untuk melakukan pembelian berikutnya. Melalui kajian pustaka yang mendalam, studi ini menemukan bahwa ada banyak studi yang terdahulu yang menjelaskan peran bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan. Namun demikian, penelitian ini menemukan bahwa ada dari penelitian tersebut ditemukan celah bahwa banyak dari penelitian tersebut kurang menjelaskan peran mediasi citra merek pada hubungan bauran pemasaran dan kepuasan pelanggan. Selain itu, untuk kebaruan dari penelitian ini, banyak penelitian telah dilakukan dalam menjelaskan peran bauran pemasaran pada kepuasan pelanggan, namun penelitian tersebut hanya fokus pada negara-negara Barat, dan kurangnya penelitian sebelumnya telah disorot di kawasan Asia, terutama di negara-negara berkembang. Penelitian ini pun kemudian bermaksud untuk melakukan investigasi yang terutama berfokus pada peran mediasi citra merek pada hubungan antara distribusi, harga, dan promosi, dan kepuasan pelanggan. Sebagai kebaruan penelitian dan kontribusi teoritis dari penelitian ini, menariknya penelitian ini menemukan bahwa citra merek menjadi salah satu faktor penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan, sedangkan distribusi, harga, dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk kontribusi manajerial, studi ini diuraikan dalam bagian tertentu dari studi ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 07 Jul 2025 05:59
Last Modified: 07 Jul 2025 05:59
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46045

Actions (login required)

View Item
View Item