Edison, Erizal Zhafran Muyazzar (2023) LAPORAN KARYA KOMUNIKASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MENGENAI DAMPAK NEGATIF POP-UP ADS BAGI PENGGUNA SMARTPHONE (DITINJAU DARI ASPEK PENYUTRADARAAN). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of E021181702_skripsi_28-02-2024 Cover1.jpg]](/45811/1.hassmallThumbnailVersion/E021181702_skripsi_28-02-2024%20Cover1.jpg)

E021181702_skripsi_28-02-2024 Cover1.jpg
Download (215kB) | Preview
![[thumbnail of E021181702_skripsi_28-02-2024 bab1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021181702_skripsi_28-02-2024 bab1-2.pdf
Download (518kB)
![[thumbnail of E021181702_skripsi_28-02-2024 Dapus.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021181702_skripsi_28-02-2024 Dapus.pdf
Download (252kB)
![[thumbnail of E021181702_skripsi_28-02-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021181702_skripsi_28-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Produksi karya iklan layanan masyarakat ini bertujuan untuk menggambarkan salah satu dampak negatif dari iklan pop-up kepada pengguna internet khususnya kalangan remaja yang diharapkan dapat menjadi bahan informasi serta wadah bagi mereka yang ingin mempelajari iklan layanan masyarakat lebih lanjut. Proses produksi ini dilaksanakan di Kota Makassar selama Januari hingga Februari 2023. Pada produksi iklan ini menggunakan 3 (tiga) tahapan dalam pembuatannya. yaitu, Pra-Produksi, Produksi dan Pasca-Produksi yang umum digunakan setiap proses pembuatan karya.
Pada tahapan Pra- produksi menggunakan Teknik observasi untuk melakukan riset sebagai data awal untuk menentukan seberapa besar masyarakat memerlukan informasi dan diberikan edukasi terkait pop-up ads. Adapun data sekunder ialah melalui penelitian pustaka yang berupa studi literatur yang relevan dengan permasalahan yang dibahas. Pada tahapan kedua yaitu, Produksi merupakan tahapan setelah menemukan data yang nantinya diolah menjadi suatu video iklan, ditahap ini, serangkaian produksi dilakukan seperti, proses pengambilan gambar, pembuatan asset desain hingga proses penyuntingan gambar. Terakhir, tahapan Pasca produksi dilakukan concept testing sebelum diterbitkan serta distribusi kepada khalayak sebagai informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 03:12 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 03:12 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45811 |