Permatasari, Yulia (2024) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA MALINO DI KABUPATEN GOWA SULAWESI SELATAN. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E022221008_tesis_08-07-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Cover]](/45618/2.hassmallThumbnailVersion/E022221008_tesis_08-07-2024%20cover1.png)

E022221008_tesis_08-07-2024 cover1.png
Download (129kB) | Preview
![[thumbnail of Daftar Pusaka]](/style/images/fileicons/text.png)
E022221008_tesis_08-07-2024 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
E022221008_tesis_08-07-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
Perkembangan tekonologi yang terjadi di era digitalisasi saat ini semakin lama semakin mengalami kemajuan setiap tahunnya sehingga di butuhkan strategi yang tepat dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, salah satunya dalam sektor industri pariwisata. Dengan berkembangnya teknologi pemanfaatan media digital mampu menunjang kegiatan masyarakat termasuk dalam bidang promosi destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan dalam mempromosikan destinasi wisata Malino, di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan terdiri dari data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi, serta data sekunder yang diperoleh dari dokumen tertulis. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode pendekatan deskriptif. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan digitalisasi dalam mempromosikan destinasi wisata Malino belum di optimalkan, sehingga kegiatan pariwisatanya masih kurang terekspose. Kurangnya pemahaman pihak pengelola destinasi wisata terhadap pemanfaatan digitalisasi menjadi salah satu kendala, sebagai contoh kurangnya pemanfaatan e-commerce dalam upaya mempromosikan destinasi wisata Malino. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya pihak pengelola detsinasi wisata Malino akan menggunakan e-commerce sebagai sarana penyebaran informasi destinasi wisatanya. Diharapkan melalui penerapan strategi komunikasi pemasaran digital yang tepat informasi mengenai destinasi wisata Malino akan mampu menjangkau masyarakat lebih luas lagi cakupannya secara global.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Strategi komunikasi pemasaran, pemasaran digital, pariwista malino |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 05:21 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 05:21 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45618 |