Burhan, Ulfa Mawaddah (2024) Promosi Pemasaran Objek Pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Kepulauan Selayar = Marketing promotion of tourism objects in increasing tourist visits in selayar island district. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/45560/2.hassmallThumbnailVersion/E022201011_tesis_01-08-2024%20cover1.jpg)

E022201011_tesis_01-08-2024 cover1.jpg
Download (272kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E022201011_tesis_01-08-2024 bab I-II.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
E022201011_tesis_01-08-2024 dapus.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
E022201011_tesis_01-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 June 2027.
Download (10MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Promosi Pemasaran Objek Pariwisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Kabupaten Kepulauan Selayar (Dibimbing Oleh: Alimuddin Unde, dan Muhammad Farid)
Kabupaten Selayar merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang terpisah daratan terdiri dari beberapa pulau kecil, seluruh wilayah pesisir pantai barat Pulau Selayar memiliki keindahan pasir berwarna putih dengan air laut yang jernih hal ini menjadi bagian dari banyaknya potensi wisata alam dan laut atau wisata bahari di kabupaten Selayar, selain itu adanya ciri khas kebudayaan dan barang-barang peninggalan sejarah menjadi bagian dari wisata seni dan budaya, makanan ciri khas dari suatu daerah menjadi bagian dari potensi wisata kuliner. Keberadaan potensi ini dipromosikan Dinas Pariwisata sebagai bentuk komunikasi pemasaran agar menarik perhatian calon wisatawan oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran promosi tradisonal marketing dan digital marketing dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, informan penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan adanya kriteria-kriteria tertentu, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa bahwa bauran promosi pada karakteristik tradisional marketing mengeluarkan biaya promosi yang lebih banyak, tidak bersifat any time, dan memiliki waktu tertentu diantaranya brosur, inhouse magazine, baliho, banner, billboard, event, siaran televisi, media cetak, souvenir, CD-room, word of mouth sedangkan digital marketing sebagai sesuatu kegiatan promosi yang dilakukan dengan adanya koneksi internet diantaranya web instansi, Instagram, facebook, youtube, media online bersifat dapat diakses kapan saja dengan biaya yang sedikit.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Marketing communication, tourism potential, bauran promosi, tradisional marketing, digital marketing |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 05:13 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 05:13 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45560 |