HUBUNGAN SELF CONTROL DAN DIGITAL EXTENDED SELF DENGAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS PADA PEMAIN GAME MOBILE LEGEND = THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF CONTROL AND DIGITAL EXTENDED SELF WITH THE PURCHASE OF VIRTUAL GOODS IN MOBILE LEGEND GAME PLAYERS


ANAM, KHAIRUL (2024) HUBUNGAN SELF CONTROL DAN DIGITAL EXTENDED SELF DENGAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS PADA PEMAIN GAME MOBILE LEGEND = THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF CONTROL AND DIGITAL EXTENDED SELF WITH THE PURCHASE OF VIRTUAL GOODS IN MOBILE LEGEND GAME PLAYERS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
C021201050_skripsi_09-10-2024 cover1.png

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
C021201050_skripsi_09-10-2024 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (486kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
C021201050_skripsi_09-10-2024 dp(FILEminimizer).pdf

Download (674kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
C021201050_skripsi_09-10-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 26 September 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-control dan digital extended self dengan pembelian virtual goods pada pemain game mobile legend. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Responden penelitian sebanyak 422 individu bermain mobile legend dengan kriteria usia 17-50 tahun, aktif bermain mobile legend, pernah melakukan pembelian virtual goods dan membeli virtual goods dalam 3 bulan terakhir. Instrumen pengukuran menggunakan Skala Brief Self-Control, Skala Extended Self dan Self-Report. Hasil uji hipotesis (korelasi spearman) menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara self-control dan pembelian virtual goods. Sementara itu, terdapat hubungan antara digital extended self dengan pembelian virtual goods sebesar 0,165. Hal tersebut menunjukan bahwa semakin tinggi digital extended self maka semakin tinggi nominal pembelian virtual goods pemain game mobile legend.

Keyword : Self-Control, Digital Extended Self, Pembelian Virtual Goods, Mobile Legend, Game, Extended Self

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Self-Control, Digital Extended Self, Purchase of Virtual Goods, Mobile Legend, Game, Extended Self.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 24 Jun 2025 06:39
Last Modified: 24 Jun 2025 06:39
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45467

Actions (login required)

View Item
View Item