ANAM, KHAIRUL (2024) HUBUNGAN SELF CONTROL DAN DIGITAL EXTENDED SELF DENGAN PEMBELIAN VIRTUAL GOODS PADA PEMAIN GAME MOBILE LEGEND = THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF CONTROL AND DIGITAL EXTENDED SELF WITH THE PURCHASE OF VIRTUAL GOODS IN MOBILE LEGEND GAME PLAYERS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/45467/1.hassmallThumbnailVersion/C021201050_skripsi_09-10-2024%20cover1.png)

C021201050_skripsi_09-10-2024 cover1.png
Download (171kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
C021201050_skripsi_09-10-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (486kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
C021201050_skripsi_09-10-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (674kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
C021201050_skripsi_09-10-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 26 September 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-control dan digital extended self dengan pembelian virtual goods pada pemain game mobile legend. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Responden penelitian sebanyak 422 individu bermain mobile legend dengan kriteria usia 17-50 tahun, aktif bermain mobile legend, pernah melakukan pembelian virtual goods dan membeli virtual goods dalam 3 bulan terakhir. Instrumen pengukuran menggunakan Skala Brief Self-Control, Skala Extended Self dan Self-Report. Hasil uji hipotesis (korelasi spearman) menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara self-control dan pembelian virtual goods. Sementara itu, terdapat hubungan antara digital extended self dengan pembelian virtual goods sebesar 0,165. Hal tersebut menunjukan bahwa semakin tinggi digital extended self maka semakin tinggi nominal pembelian virtual goods pemain game mobile legend.
Keyword : Self-Control, Digital Extended Self, Pembelian Virtual Goods, Mobile Legend, Game, Extended Self
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-Control, Digital Extended Self, Purchase of Virtual Goods, Mobile Legend, Game, Extended Self. |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 06:39 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 06:39 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45467 |