Gambaran Bullying dalam Bridge to Terabithia Paterson = The Portrayals of Bullying in Paterson's Bridge to Terabithia


YUNITA, DIAN (2024) Gambaran Bullying dalam Bridge to Terabithia Paterson = The Portrayals of Bullying in Paterson's Bridge to Terabithia. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041201044_skripsi_07-08-2024 cover1.png

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041201044_skripsi_07-08-2024 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041201044_skripsi_07-08-2024 dp(FILEminimizer).pdf

Download (713kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041201044_skripsi_07-08-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 5 March 2027.

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis bullying yang dialami karakter utama dalam novel Bridge to Terabithia karya Paterson. Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan bagaimana cara karakter utama menghadapi bullying. Penelitian ini mengangkat isu tentang jenis-jenis bullying yang dialami oleh karakter utama dan bagaimana cara mereka menghadapinya. Dalam menganalisis, penelitian ini menggunakan pendekatan strukturalisme yang mengeksplor unsur intrinsik seperti karakter, alur, latar, dan tema dari suatu karya sastra. Hasil penelitian mengungkap bahwa jenis-jenis bullying yang dialami oleh karakter utama ada tiga yaitu verbal bullying, physical bullying, dan social bullying. Di samping itu, ada empat cara karakter utama dalam menghadapi bullying yaitu dengan cara mengabaikan cibiran, menyerang balik, provokasi, dan membuat rencana balasan.

Keyword : Bullying, Jenis-jenis Bullying, Pendekatan Strukturalisme, Bridge to Terabithia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bullying, Types of Bulying, Stucturalism Approach, Bridge to Terabithia.
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 08 Apr 2025 02:40
Last Modified: 08 Apr 2025 02:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44825

Actions (login required)

View Item
View Item