RAMLI, MUH. IZZAS (2024) Pengaruh Game Online Sebagai Media Terhadap Kepercayaan Diri Terhadap Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Remaja Di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin = The Effect Of Online Games As a Medium for Self Confidence in English Speaking Skills For Teenagers in Faculty of Engineering Hasanuddin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/44707/1.hassmallThumbnailVersion/F041191108_skripsi_10-09-2024%20cover1.png)

F041191108_skripsi_10-09-2024 cover1.png
Download (104kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
F041191108_skripsi_10-09-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (577kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
F041191108_skripsi_10-09-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
F041191108_skripsi_10-09-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 4 March 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Game online merupakan sumber hiburan utama bagi remaja di era digital. Game online juga berfungsi sebagai media interaktif yang dapat membantu remaja meningkatkan kemampuan berbahasa khususnya bahasa Inggris. Sebagian besar remaja biasanya melibatkan diri dalam bermain game mungkin karena ini merupakan saat yang penting untuk meningkatkan kemampuan komunikasi. Implikasi mengenai bagaimana hal tersebut meningkatkan kepercayaan diri dalam bahasa lisan masih menjadi perdebatan apakah hal tersebut dapat dikatakan berdampak positif terhadap bahasa Inggris remaja. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Game Online Sebagai Media Terhadap Rasa Percaya Diri Dalam Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris pada remaja di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah bermain game online mempengaruhi kepercayaan diri remaja dalam berbicara bahasa Inggris dan apakah keterampilan yang diperoleh dari permainan tersebut dapat digunakan dalam keadaan praktis. Penelitian ini akan menargetkan remaja untuk mengetahui bagaimana bermain game online dapat memengaruhi tingkat kepercayaan diri dan keterampilan komunikasi mereka. Berdasarkan analisis kuantitatif dan penulis menggunakan kuesioner sebagai sarana untuk mengumpulkan rincian yang cukup. Khususnya, penelitian ini berpusat pada remaja yang hanya mengetahui Bahasa Inggris dasar, namun gemar bermain video game online. Demikian, melalui wawancara semi-terstruktur, peserta akan menyampaikan refleksi dan pengalaman nyata mereka tentang bagaimana bermain video game online memengaruhi kepercayaan diri mereka dalam berbahasa Inggris. Hasil kuantitatif menunjukkan peningkatan yang mengesankan dalam kepercayaan diri remaja ketika berbicara bahasa Inggris setelah secara konsisten terlibat dalam game online berbahasa Inggris. Peserta mencatat peningkatan tingkat kenyamanan dan kepercayaan diri mereka dalam komunikasi verbal.
Keyword : Game Online, Percaya Diri, Bahasa Inggris, Remaja, Komunikasi Verbal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Games, Confidence, Speaking English, Teenagers, Verbal Communication. |
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 20 May 2025 06:35 |
Last Modified: | 20 May 2025 06:35 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44707 |