OPTIMALISASI PENGGUNAAN TIKTOK @peemproject.id UNTUK MEMBANGUN BASIS PELANGGAN DI KOTA MAKASSAR


Alika, Amara Alfianti P.m (2025) OPTIMALISASI PENGGUNAAN TIKTOK @peemproject.id UNTUK MEMBANGUN BASIS PELANGGAN DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin Makassar.

[thumbnail of E021211005_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf] Text
E021211005_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of E021211005_skripsi_31-12-2024 cover.jpg]
Preview
Image
E021211005_skripsi_31-12-2024 cover.jpg

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of E021211005_skripsi_31-12-2024 dp.pdf] Text
E021211005_skripsi_31-12-2024 dp.pdf

Download (637kB)
[thumbnail of E021211005_skripsi_31-12-2024.pdf] Text
E021211005_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 March 2027.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengoptimalisasian TikTok pada akun @peemproject.id dalam membangun Basis Pelanggan di Kota Makassar. Tiktok, sebagai platform media sosial yang semakin berkembang, menawarkan peluang unik bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih luas melalui konten kreatif. Di era digital saat ini, TikTok telah menjadi platform yang bisa digunakan dalam pemasaran digital terutama bagi usaha yang menawarkan layanan jasa seperti Peem project. Peem Project menggunakan platform media sosial TikTok untuk menampilkan fasilitas dan proses pencucian motor untuk memperkuat kesadaran merek. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara mendalam dengan Owner, Tim sosial media, serta pelanggan yang mengetahui Peem project dari platform media sosial TikTok. Metode ini memberikan wawasan mengenai pengoptimalisasian platform media sosial TikTok dalam video konten kreatif untuk membangun basis pelanggan di Kota Makassar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan fitur-fitur TikTok, seperti halaman analitik, penggunaan hashtag, pemilihan efek visual dan pemilihan lagu viral, dapat membuat video-video konten @peemproject.id menjadi banyak di lihat orang. Hal tersebut meningkatkan keterlibatan pengguna dan memperluas jangkauan audien sehingga Peem Project moto wash mengalami peningkatan basis pelanggan. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi faktor penghambat dalam pengoptimalisasian video konten TikTok pada akun @peemproject.id, seperti kurangnya konsistensi,perubahan tren yang cepat, dan persaingan bisnis yang perlu diatasi untuk memaksimalkan efektivitas pengoptimalisisan pengguna Tiktok pada akun @peemproject.id untuk memabangun basis pelanggan di Kota Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 09 May 2025 02:05
Last Modified: 09 May 2025 02:05
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44662

Actions (login required)

View Item
View Item