Putri, Amalia (2025) Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of E011211033_skripsi_31-12-2024 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E011211033_skripsi_31-12-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E011211033_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg]](/44508/2.hassmallThumbnailVersion/E011211033_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

E011211033_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (167kB) | Preview
![[thumbnail of E011211033_skripsi_31-12-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E011211033_skripsi_31-12-2024 dp.pdf
Download (636kB)
![[thumbnail of E011211033_skripsi_31-12-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E011211033_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang dilakukan melalui analisis deskriptif, yaitu memberikan informasi mengenai data yang telah diamati, analisis dalam penelitian ini diukur menggunakan statistik deskriptif.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Akademik di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin berdasarkan pendekatan kualitas pelayanan yaitu model SERVQUAL yaitu lima metode yang telah dikembangkan oleh Parasuraman, Zeithmal, dan Berry (Parasuraman, 1990) Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empathy telah
diterapkan sesuai tahapannya. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil rata-rata presentase kualitas pelayanan administrasi akademik di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin menunjukkan rata-rata presentase sebesar 71,57% dengan kategori “Tinggi”. Penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan memiliki peran yang sangat penting dan berdampak positif pada kinerja dan keberhasilan organisasi sektor publik khususnya pada perguruan tinggi, namun pada indikator kelima yaitu Empathy mendapatkan presentasi yang lebih kecil dibanding dengan presentase dari indikator lainnya yaitu 65,62% tetapi masih dalam kategori “Tinggi” dan masih
perlu diperhatikan serta ditingkatkan lagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 07 May 2025 03:05 |
Last Modified: | 07 May 2025 03:05 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44508 |