Eviqmah, Nurul (2025) PENGARUH BUDAYA KOREAN FOOD TERHADAP PERILAKU KONSUMSI REMAJA DI SMA NEGERI 2 SOPPENG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of E031201038_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E031201038_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf
Download (721kB)
![[thumbnail of E031201038_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg]](/44032/2.hassmallThumbnailVersion/E031201038_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

E031201038_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (340kB) | Preview
![[thumbnail of E031201038_skripsi_31-12-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E031201038_skripsi_31-12-2024 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E031201038_skripsi_31-12-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E031201038_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini membahas Pengaruh Budaya Korean Food Terhadap Perilaku Konsusmsi Remaja di SMA Negeri 2 Soppeng. Perkembangan dan meluasnya informasi terkait Budaya Korean Food di media sosial, serta adanya gaya hidup dapat mempengaruhi perubahan perilaku konsumsi remaja dalam memenuhi kebutuhan konsumsinya. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Budaya Korean Food terhadap perilaku konsumsi remaja SMA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan dilakukan dengan menyebar kuesioner secara accidental. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 891 Siswa SMA Negeri 2 Soppeng. Metode pengambilan sampel memakai rumus Slovin, dengan hasil sampel 90 siswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisa deskriptif yang disajikan dalam tabulasi silang dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 24.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh melalui tabulasi silang, menunjukkan terdapat pengaruh Budaya Korean Food terhadap perubahan perilaku konsumsi remaja. Pengaruh eksternal atau dari luar seperti teknologi informasi, gaya hidup, kelompok referensi atau acuan dari siswa tersebut. Kemudian faktor internal meliputi kepribadian, motivasi, persepsi diri, belajar dan konsep diri. Bentuk perilaku konsumtif remaja pada penelitian ini dapat dilihat melalui nilai tanda, pembelian tidak rasional, dan pemborosan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 01:07 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 01:07 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/44032 |