Mappareppa, Andi Darin Athifa (2024) Promosi Pemasaran Suafotobooth pada Aplikasi Instagram dan Tiktok dalam Meningkatkan Minat Beli (Studi Kasus pada Postingan Instagram dan Tiktok) = Marketing Promotion of Suafotobooth on Instagram and Tiktok Applications in Increasing Purchase Interest (Case Study on Instagram and Tiktok Posts). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of E021211071_skripsi_22-01-2025 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211071_skripsi_22-01-2025 bab 1-2.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of E021211071_skripsi_22-01-2025 cover1.jpg]](/43979/2.hassmallThumbnailVersion/E021211071_skripsi_22-01-2025%20cover1.jpg)

E021211071_skripsi_22-01-2025 cover1.jpg
Download (243kB) | Preview
![[thumbnail of E021211071_skripsi_22-01-2025 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211071_skripsi_22-01-2025 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E021211071_skripsi_22-01-2025.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021211071_skripsi_22-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2027.
Download (9MB)
Abstract (Abstrak)
ANDI DARIN ATHIFA MAPPAREPPA. Promosi Pemasaran Suafotobooth pada
Aplikasi Instagram dan Tiktok dalam Meningkatkan Minat Beli. (Dibimbing oleh
Arianto).
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui bagaimana Suafotobooth menggunakan
aplikasi Instagram dan Tiktok sebagai media promosi pemasaran, seperti bauran
promosi melalui media sosial yang digunakan untuk menarik minat beli pelanggan,
(2) Mengetahui respon konsumen terhadap pemanfaatan Instagram dan Tikok pada
Suafotobooth sebagai media komunikasi pemasaran.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yang melibatkan
pengumpulan data primer melalui penelitian langsung di lapangan melalui beberapa
tahap yakni observasi, wawancara oleh beberapa informan yang berkompeten
sebagai sumber informasi, dan tanggapan dari para pengikut yang diungkapkan
dalam kolom komentar. Metode analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini
adalah analisis data kualitatif, memungkinkan peneliti untuk memahami secara
mendalam serta menginterpretasikan temuan dari hasil observasi yang dilakukan.
Hasil penelitian yang diperoleh : (1) Promosi yang dilakukan Suafotobooth pada
Aplikasi Instagram dan Tiktok dalam meningkatkan minat beli yaitu periklanan,
promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, dan pemasaran
langsung pada aplikasi Instagram dan Tiktok. (2) Komentar pengikut akun aplikasi
Instagram dan Tiktok Suafotobooth yang mencerminkan peningkatan minat beli
dapat diidentifikasi dalam 5 kategori, yaitu lokasi Suafotobooth, harga dan
pembayaraan Suafotobooth, produk Suafotobooth, testimoni Suafotobooth, dan
tertarik mencoba Suafotobooth.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Media Sosial, Instagram, dan Tiktok |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 06:57 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 06:57 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43979 |