Auliah, Nabila Fadlilatul (2025) Strategi Promosi Akun Instagram @Seleraa.buah Dalam Menarik Minat Konsumen Di Kota Makassar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of E021201026_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201026_skripsi_31-12-2024 bab1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E021201026_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg]](/43962/2.hassmallThumbnailVersion/E021201026_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

E021201026_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (223kB) | Preview
![[thumbnail of E021201026_skripsi_31-12-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201026_skripsi_31-12-2024 dp.pdf
Download (315kB)
![[thumbnail of E021201026_skripsi_31-12-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021201026_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini berfokus pada strategi promosi melalui akun instagram @Seleraa.buah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi akun Instagram @Seleraa.buah yang diterapkan dapat menarik minat konsumen di Kota Makassar. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana peneliti melakukan pengamatan secara langsung serta wawancara mendalam, kemudian mendeskripsikan objek penelitian sesuai dengan kondisi yang terjadi dalam kalimat yang digunakan untuk menggambarkan Strategi Promosi Akun Instagram @Seleraa.Buah Dalam Menarik Minat Konsumen di Kota Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Seleraa Buah Makassar telah mengimplementasikan strategi promosi yang terstruktur melalui akun Instagram @Seleraa.buah dengan fokus pada pengemasan konten yang menarik dan relevan. Dengan menerapkan konsep STP (Segmentation, Targeting, Positioning), Seleraa Buah berhasil mengidentifikasi dan menargetkan segmen pasar yang tepat, yaitu millenial dan gen Z yang melek teknologi dan gemar berbelanja online. Melalui segmentasi yang jelas, Seleraa Buah dapat memahami kebutuhan konsumen dan menjalankan strategi promosi yang sesuai. Selain itu, Seleraa Buah juga berpartisipasi aktif dalam berbagai event festival maupun kuliner serta penggunaan influencer endorsement dalam memperkuat citra merek mereka. Adapun kendala dari penggunaan akun Instagram @Seleraa.buah sebagai media promosi yaitu terbatasnya jumlah tim media sosial, produktivitas konten yang minim, perlu peralatan konten yang lebih proper, perlu lebih sering melakukan endorsement, dan kurangnya habit dalam mengumpulkan inspirasi. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa strategi promosi melalui akun Instagram @Seleraa.buah telah tepat sasaran dan cukup efektif dalam meningkatkan minat beli konsumen di Kota Makassar. Disarankan Seleraa Buah dapat melakukan banyak improvisasi terhadap konten-konten yang dihadirkan dan mendengarkan umpan balik pelanggan, sehingga dapat mempertahankan eksistensi dan terus bersaing dalam bisnis online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 05:11 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 05:11 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43962 |