Dhafa Al Ghifahri, Muhammad Rafly Dicky (2025) Pengaruh Terpaan Online Customer Review Instagram @temanbus Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan Layanan Teman Bus Di Kota Makassar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.
![[thumbnail of E021191036_skripsi_31-12-2024 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191036_skripsi_31-12-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E021191036_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg]](/43958/2.hassmallThumbnailVersion/E021191036_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

E021191036_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (264kB) | Preview
![[thumbnail of E021191036_skripsi_31-12-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191036_skripsi_31-12-2024 dp.pdf
Download (461kB)
![[thumbnail of E021191036_skripsi_31-12-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191036_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terpaan online customer review Instagram @temanbus terhadap minat Mahasiswa dalam menggunakan layanan Teman Bus di Kota Makassar dan untuk mengetahui kepuasan pelanggan memoderasi pengaruh terpaan online customer review Instagram @temanbus terhadap minat Mahasiswa dalam menggunakan layanan Teman Bus di Kota Makassar.
Penelitian ini dilakukan pada Instagram @temanbus. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Pendekatan ini merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data numerik dan statistik dari kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa di Makassar mengenai online customer review di Instagram dan minat mereka dalam menggunakan layanan Teman Bus.
Hasil analisis menunjukkan bahwa ulasan pelanggan online di Instagram memiliki pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan layanan Teman Bus. Selain itu, kepuasan pelanggan terbukti memoderasi hubungan antara ulasan pelanggan online dan minat menggunakan layanan tersebut. Mahasiswa yang puas dengan layanan Teman Bus cenderung lebih terpengaruh oleh ulasan positif di Instagram, sehingga meningkatkan minat mereka untuk menggunakan layanan tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 02:48 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 02:48 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43958 |