Rahmat, Husain (2025) ANALISIS KARAKTERISTIK OPERASIONAL ANGKUTAN ONLINE BAJAJ MAXRIDE DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin Makassar.
![[thumbnail of D011201133_skripsi_31-12-2024 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
D011201133_skripsi_31-12-2024 bab 1-2.pdf
Download (792kB)
![[thumbnail of D011201133_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg]](/43901/2.hassmallThumbnailVersion/D011201133_skripsi_31-12-2024%20cover1.jpg)

D011201133_skripsi_31-12-2024 cover1.jpg
Download (211kB) | Preview
![[thumbnail of D011201133_skripsi_31-12-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
D011201133_skripsi_31-12-2024 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of D011201133_skripsi_31-12-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
D011201133_skripsi_31-12-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 February 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Transportasi adalah proses perpindahan orang atau barang dari suatu tempat ke tempat lain melalui jalur umum maupun pribadi seperti darat, laut atau udara, dengan tenaga mesin atau manusia. Baik di negara maju maupun berkembang, cakupan permasalahan transportasi menjadi lebih luas dan serius. Peningkatan volume lalu lintas dan kebutuhan transportasi merupakan kontributor utama kemacetan, penundaan, kecelakaan dan permasalahan lingkungan yang telah melampaui ambang batas. Secara keseluruhan, sektor transportasi dan jasa transportasi perkotaan merupakan kebutuhan penting masyarakat untuk melakukan perjalanan selain menggunakan mobil pribadi.
Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Untuk mengetahui Tingkat kepuasan konsumen berdasarkan kinerja angkutan online maxride; Mengetahui seberapa jauh dampak positif angkutan umum maxride saaat ini; Mengetahui Tingkat efisiensi angkutan umum maxride.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan metode survei langsung, dimana metode ini adalah suatu metode penelitian yang mengambil sampel langsung pada penumpang bajaj dengan cara mewawancarai satu persatu. Setelah melakukan survei di lapangan, maka data yang ada dikumpulkan dan diolah kemudian dianalisis untuk memperoleh kesimpulan yang sesuai dengan kondisi aktual yang ada di lokasi survei. Tahapan analisis data yang dilakukan adalah Menyusun hasil survei ke dalam format penulis yang telah direncanakan; Data – data pada formulir pengambilan data diinput ke dalam perangkat lunak Microsoft Excel untuk kemudian dibuat analisis dan rekapitulasinya; Mengolah dan mengevaluasi data dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel.
Dapat disimpulkan hasil dari skor kinerja dapat dilihat dalam tabel berikut Pada kuadran I terdapat satu jenis indikator yang dianggap penting oleh penggguna ojek online , tetapi tingkat kinerjanya masih belum sesuai harapan, hal ini mungkin disebabkan karena pengguna banyak yang menggunakan secara sendirian , tentu hal ini jika dibandingkan dengan ojek online motor akan lebih mahal, namun jika dilihat dari pengguna yang menggunakan lebih dari sendirian tentu bajaj maxride lebih murah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 01:36 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 01:36 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43901 |