Saharuddin, Saharuddin (2020) INOVASI PELAYANAN PUBLIK ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI KABUPATEN BANTAENG. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg
Download (306kB) | Preview
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf
Download (1MB)
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer)_Daftar Pudtaka dan Lamp..pdf
Download (713kB)
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode penelitian kualittatif dengan memanfaatkan data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, serta dokumen dan arsip. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan dimensi digital (electronic government) dalam layanan informasi belum optimal dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng. Adapun dimensi digital (electronic goverment) antara lain aksebilitas, kepercayaan masyarakat komunikasi, keandalan teknologi, isi dan tampilan informasi, dan media penunjang. Sementara faktor-faktor yang memengaruhinya, di antaranya faktor pendukung dan penghambat. Aspek pendukung, yaitu komitmen pemimpin terhadap inovasi dan kelembagaan, sedangkan aspek penghambatnya, yaitu pola kebiasaan masyarakat, kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, dan jaringan. Kata kunci: Inovasi, Pelayanan Publik, E-Government
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Depositing User: | sangiasseri abubakar |
Date Deposited: | 03 Dec 2020 07:22 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 07:22 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/438 |