INOVASI PELAYANAN PUBLIK ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI KABUPATEN BANTAENG


Saharuddin, Saharuddin (2020) INOVASI PELAYANAN PUBLIK ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI KABUPATEN BANTAENG. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer)_Daftar Pudtaka dan Lamp..pdf

Download (713kB)
[thumbnail of full teks] Text (full teks)
E062182002_tesis_23-10-2020(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode penelitian kualittatif dengan memanfaatkan data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, serta dokumen dan arsip. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan dimensi digital (electronic government) dalam layanan informasi belum optimal dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng. Adapun dimensi digital (electronic goverment) antara lain aksebilitas, kepercayaan masyarakat komunikasi, keandalan teknologi, isi dan tampilan informasi, dan media penunjang. Sementara faktor-faktor yang memengaruhinya, di antaranya faktor pendukung dan penghambat. Aspek pendukung, yaitu komitmen pemimpin terhadap inovasi dan kelembagaan, sedangkan aspek penghambatnya, yaitu pola kebiasaan masyarakat, kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, dan jaringan. Kata kunci: Inovasi, Pelayanan Publik, E-Government

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 03 Dec 2020 07:22
Last Modified: 03 Dec 2020 07:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/438

Actions (login required)

View Item
View Item