PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KEMUDAHAN DAN RESIKO PENGGUNA SHOPEE PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING PENGGUNA SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2020, 2021, dan 2022 Universitas Hasanuddin Makassar)


Iskandar, Indy Rahmawaty (2025) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KEMUDAHAN DAN RESIKO PENGGUNA SHOPEE PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING PENGGUNA SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2020, 2021, dan 2022 Universitas Hasanuddin Makassar). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.

[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf] Text
A021201028_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg]
Preview
Image
A021201028_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg

Download (335kB) | Preview
[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025 dp.pdf] Text
A021201028_skripsi_16-01-2025 dp.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of A021201028_skripsi_16-01-2025.pdf] Text
A021201028_skripsi_16-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 February 2027.

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Untuk menganalisis pengaruh risiko pengguna terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Untuk menganalisis apakah kepercayaan konsumen berpengaruh dominan dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying pengguna Shopee. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Jumlah sampel diperoleh sebanyak 309 responden, dengan teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Temuan dari penelitian ini adalah kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Risiko pengguna berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying. Variabel yang dominan berpengaruh terhadap perilaku impulsive buying pengguna shopee adalah kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 13 Mar 2025 04:14
Last Modified: 13 Mar 2025 04:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43393

Actions (login required)

View Item
View Item