Febriana Sultan, Salsabila (2025) PENGARUH IKLAN MODEL AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, DAN ACTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin Makassar.
![[thumbnail of A021201091_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201091_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of A021201091_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg]](/43279/2.hassmallThumbnailVersion/A021201091_skripsi_16-01-2025%20cover1.jpg)

A021201091_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg
Download (224kB) | Preview
![[thumbnail of A021201091_skripsi_16-01-2025 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201091_skripsi_16-01-2025 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of A021201091_skripsi_16-01-2025.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201091_skripsi_16-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2027.
Download (5MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini fokus pada pengaruh iklan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) terhadap keputusan pembelian Toyota di Makassar. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel 384 responden, teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; Attention (X1) tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) Toyota di Makassar, Interest (X2) tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) Toyota di Makassar, Desire (X3) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) Toyota di Makassar, Action (X4) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) Toyota di Makassar. Hasil analisis variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,885 (88,5%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 04:34 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 04:34 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43279 |