Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Kiasan Parfum Di Kota Makassar = Business Strategies to Increase Sales at the Kiasan Parfum MSME in Makassar City


Fajri, Riady Al (2024) Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Kiasan Parfum Di Kota Makassar = Business Strategies to Increase Sales at the Kiasan Parfum MSME in Makassar City. Thesis thesis, UNIVERSITAS HASANNUDDIN.

[thumbnail of A012231033_tesis_16-01-2025 bab 1-2.pdf] Text
A012231033_tesis_16-01-2025 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of A012231033_tesis_16-01-2025 cover1.jpg]
Preview
Image
A012231033_tesis_16-01-2025 cover1.jpg

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of A012231033_tesis_16-01-2025 dp.pdf] Text
A012231033_tesis_16-01-2025 dp.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of A012231033_tesis_16-01-2025.pdf] Text
A012231033_tesis_16-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2027.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

RIADY AL FAJRI. Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Kiasan Parfum Di Kota Makassar (dibimbing oleh Mahlia Muis dan Julius Jilbert). Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi bisnis guna meningkatkan penjualan pada UMKM Kiasan Parfum di Kota Makassar. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya peran UMKM dalam perekonomian Indonesia dan tantangan yang dihadapi Kiasan Parfum dalam meningkatkan penjualan di pasar yang kompetitif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melibatkan analisis SWOT untuk mengevaluasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi bisnis Kiasan Parfum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun Kiasan Parfum memiliki produk berkualitas dan loyalitas pelanggan yang baik, masih terdapat kendala dalam manajemen sumber daya manusia dan regulasi untuk pemasaran daring. Implementasi strategi yang direkomendasikan meliputi peningkatan manajemen SDM, optimalisasi pemasaran digital, dan diversifikasi produk. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi yang tepat dapat membantu Kiasan Parfum meningkatkan penjualan dan daya saing di pasar parfum yang semakin kompetitif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi bisnis, UMKM, manajemen sumber daya manusia, pemasaran digital, diversifikasi produk, analisis SWOT.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 10 Mar 2025 06:08
Last Modified: 10 Mar 2025 06:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43275

Actions (login required)

View Item
View Item