Jibran, Muhammad (2024) Analisis Efektivitas Iklan Produk Bakso Six One 77 Melalui Instagram = Analysis of the Effectiveness of Six One 77 Meatball Product Advertising Through Instagram. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of I011191133_skripsi_05-08-2024 bab I-II.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191133_skripsi_05-08-2024 bab I-II.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of I011191133_skripsi_05-08-2024 cover1.jpg]](/43273/2.hassmallThumbnailVersion/I011191133_skripsi_05-08-2024%20cover1.jpg)

I011191133_skripsi_05-08-2024 cover1.jpg
Download (229kB) | Preview
![[thumbnail of I011191133_skripsi_05-08-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191133_skripsi_05-08-2024 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of I011191133_skripsi_05-08-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191133_skripsi_05-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2027.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Media sosial adalah sebuah platform digital yang memungkinkan individu dan kelompok untuk berinteraksi, berbagi informasi, konten, dan berkomunikasi secara online. Melakukan kegiatan iklan melalui media sosial tentunya merupakan peluang besar dalam meningkatkan pendapatan usaha. Tidak hanya jasa, produk pun seperti bakso dapat dipasarkan melalui media sosial. Bakso adalah salah satu makanan populer di Indonesia yang telah menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat. Bakso Six One 77 diproduksi dari daging sapi pilihan dan segar hasil penggemukan milik Maiwa Breeding Center dengan mitranya yang diproduksi menggunakan mesin bakso modern, tanpa MSG (monosodium glutamate) dan tanpa pengawet. Dengan berbagai kualitas dari Bakso Six One 77 sudah selayaknya bakso ini popular dan digemari oleh masyarakat luas. Namun faktanya, Bakso Six One 77 cenderung belum dikenal oleh masyarakat luas, hal ini tampak dari jumlah likes dari postingan terbaru pada akun Instagram Bakso Six One 77 yang hanya mencapai 11 likes, dan postingan reels hanya diputar sebanyak 379 kali yang mana menunjukkan kurang maksimalnya insight produk di media sosial, khususnya Instagram. Insight yang rendah menggambarkan kurang maksimalnya periklanan produk. Pengukuran efektivitas iklan diukur menggunakan metode EPIC. Hasil akhir EPIC Rate adalah 3,58 yang jika dimasukan kedalam skala penilaian termasuk dalam kategori tidak efektif. Hal ini menunjukan bahwa efektivitas iklan produk Bakso Six One 77 melalui Instagram tidak efektif. Iklan yang tidak efektif disebabkan karena iklan tidak membuat konsumen tertarik dengan konten postingan Bakso Six One 77 (dimensi empathy), tidak dapat meyakinkan konsumen untuk membeli produk Bakso Six One 77 (dimensi persuasion), tidak berdampak pada keputusan konsumen dalam keinginannya untuk membeli produk (dimensi impact), dan tidak membuat konsumen mengingat pesan utama yang disampaikan dalam postingan iklan (dimensi communication).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Iklan, Bakso Six One 77, Media Sosial, Instagram, EPIC Rate. |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 05:59 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 05:59 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43273 |