Siti Nur Ulfa, Siti Nur Ulfa (2025) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Coffee Shop Di Makassar (Studi Kasus: Anomali Coffee Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin Makassar.
![[thumbnail of G021171333 bab I-II.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021171333 bab I-II.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of G021171333 cover1.jpg]](/43181/2.hassmallThumbnailVersion/G021171333%20cover1.jpg)

G021171333 cover1.jpg
Download (319kB) | Preview
![[thumbnail of G021171333 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021171333 dp.pdf
Download (745kB)
![[thumbnail of G021171333.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021171333.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 February 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
SITI NUR ULFA, Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Coffee Shop di Kota Makassar (Studi Kasus: Anomali Coffee Makassar). Pembimbing : Prof. Dr. Ir. Rahim Darma, M.S. & Prof. Dr. Ir. Akhsan, M.S
Latar Belakang, Coffee shop atau kedai kopi telah banyak menjamur, salah satunya di kota Makassar. Tersebarnya kedai kopi yang beragam dan hampir ada di seluruh sudut kota membuat kota Makassar sering dijuluki sebagai kota Seribu Kedai Kopi. Kemunculan berbagai kedai kopi di kota Makassar meningkatkan kecenderungan konsumen untuk memilih kedai kopi dari banyaknya pilihan yang tersedia. Namun demikian, tidak semua kedai kopi yang ada di kota Makassar memiliki keuntungan yang besar dan sama. Ada beberapa kedai kopi yang tutup karena kalah bersaing dengan kedai kopi yang memberikan fasilitas lebih, pelayanan terbaik, serta menu yang bervariasi dengan harga yang lebih terjangkau dan berkualitas. Hal tersebut disebabkan oleh ketidaktahuan produsen kedai kopi terhadap tingkat kepuasan konsumen dalam memilih kedai kopi. Salah satu kedai kopi yang sangat diminati oleh penikmat kopi di kota Makassar adalah Anomali Coffee. kopi yang diproduksi Anomali Coffee sangat dikenal oleh kalangan millenial karena cita rasanya yang sangat khas. Tingkat kepuasan konsumen penting untuk dianalisis agar dapat mengetahui daya tarik dari kedai kopi tersebut secara lebih mendalam. Tujuan. Tujuan untuk mengetahui atribut yang menjadi landasan tingkat kepuasan konsumen terhadap minuman kopi di Anomali Coffee Makassar. Metode. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yakni menggunakan analisis deskriptif dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil. Hasil penelitian menggunakan metode analisis CSI pada penelitian ini menunjukkan bahwa aroma dan kebersihan minuman menjadi atribut landasan kepuasan konsumen Anomali Coffee dengan nilai 0,7441 atau 74,41%. Berdasarkan kriteria nilai CSI, nilai tersebut berada pada rentang nilai 0,66 - 0,80 atau 66 - 80% yang termasuk dalam kategori puas. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap minuman kopi di Anomali Coffee Makassar memuaskan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 02:40 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 02:40 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43181 |