Penerapan Bauran Pemasaran Pada Usaha Momken Frozen Food di Kota Makassar


Dzulfa Inayah, Aulia (2025) Penerapan Bauran Pemasaran Pada Usaha Momken Frozen Food di Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin Makassar.

[thumbnail of I011201242_skripsi_28-08-2024 bab 1-2.pdf] Text
I011201242_skripsi_28-08-2024 bab 1-2.pdf

Download (844kB)
[thumbnail of I011201242_skripsi_28-08-2024 cover1.jpg]
Preview
Image
I011201242_skripsi_28-08-2024 cover1.jpg

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of I011201242_skripsi_28-08-2024 dp.pdf] Text
I011201242_skripsi_28-08-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I011201242_skripsi_28-08-2024.pdf] Text
I011201242_skripsi_28-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 February 2027.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada usaha Momken Frozen Food di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penelitian ini dilaksakan pada bulan Juni-Juli 2024 di Momken Frozen Food, Kima Square, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu studi lapangan yang mencakup observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran dari segi produk Momken Frozen Food bahwa produk yang diinginkan konsumen selalu
tersedia, serta kemasan pada produk telah terdapat label halal, walaupun ada beberapa produk yang masih belum tercantum label halal. Segi harga Momken
Frozen Food menetapkan harga yang dilakukan tetap disesuaikan dengan harga
pasar, terdapat diskon pada waktu tertentu dan menjaga harga yang bersaing
dengan pesaing sejenis. Segi tempat Momken Frozen Food memiliki lokasi yang
strategis dan parkiran yang luas. Segi promosi Momken Frozen Food menerapkan
2 cara yaitu online dengan menggunakan sosial media yaitu instagram dan offline
dengan cara penyampaian langsung kepada konsumen. Segi orang Momken Frozen Food memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Segi proses Momken Frozen Food memberikan kemudahan kepada konsumen baik dalam pemesanan maupun pembayaran. Segi bukti fisik Momken Frozen Food menyediakan ruangan yang nyaman bagi konsumen dan fasilitas pendukung seperti toilet dan musholla. Sehingga, dapat ditarik kesimpulan bahwa usaha Momken Frozen Food menerapkan bauran pemasaran (marketing mix) dengan variabel 7P.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 06 Mar 2025 02:40
Last Modified: 06 Mar 2025 02:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43034

Actions (login required)

View Item
View Item