Ridolloh, R. Rizal (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DESTINASI, CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS WISATAWAN PADA DESTINASI KAWASAN PECINAN PASAR LAMA DI KOTA TANGERANG = THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY, DESTINATION FACILITIES, AND DESTINATION IMAGE ON TOURIST SATISFACTION AND LOYALTY AT THE OLD CHINATOWN MARKET DESTINATION IN TANGERANG CITY. Disertasi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
![[thumbnail of Cover]](/42771/2.hassmallThumbnailVersion/A033212017_disertasi_21-10-2024%20cover1.jpg)

A033212017_disertasi_21-10-2024 cover1.jpg
Download (253kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A033212017_disertasi_21-10-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A033212017_disertasi_21-10-2024 dp.pdf
Download (555kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A033212017_disertasi_21-10-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 September 2026.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
R. RIZAL RIDOLLOH. Pengaruh Kukalitas Pelayanan, Fasilitas Destinasi, Citra Destinasi Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan Pada Destinasi Kawan Pecinan Pasar Lama di Kota Tangerang Strategi penyelenggrara industri pariwisata untuk mengembangkan kepariwisataan berkelas dunia, berdaya saing, dan berkelanjutan serta mampu mendorong pembangunan daerah, dnegan dua tujuan utama yaitu peningkatan kontribusi ekonomi kepariwisataan indonesia dan peningkatan daya saing kepariwisataan Indonesai. Pentingnya strategi pengembangan pariwisata telah menjadi kebutuhan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di dunia. Penelitian ini beupaya bagaimana strategi pengembangan destinasi yang tepat untuk meningkatkan citra destinasi melalui kualitas informasi dan kualitas layanan sehingga memberikan kepuasan yang akan mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan (loyalitas) dan diharapkan dapat memberikan gambaran secara menyeluruh tentang persepsi wisatawan tenatng destinasi wisata di Kota Tangerang yang dapat dijadikan informasi dalam perencanaan dan pengembangan destinasi wisata melalui pengambilan kebijakan pelayanan wisata sehingga bisa menjadi bahan kajian pemerintah Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendektan Kualitatif dengan teknik analis data meliputi analis deskriptif dengan uji instrument penelitian, dan uji hipotesis dengan metode sem. Hasil penelitian menunjukkan bahawa kualitas pelayanan, fasilitas destinasi citra destinasi, dan kepuasan berpengaruh signifikan serta positif terhadap kepuasan wisatawan serta layanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan wisatawan, memberikan informasi yang terkini dan dapat dipercaya akan meningkatkan kepuasan wisatawan, citra destinasi yang baik dapat meningkatkan kepuasan wisatawan dan semakin tinggi kepuasan wisatawan terhadap suatu destinasi maka semakin tinggi juga tingkat loyalitas wisatawan terhadap destinasi tersebut.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas destinasi, citra destinasi, kepuasan dan loyalitas wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 02:35 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 02:35 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42771 |