SOSIAL MEDIA MARKETING DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PLATFORM E-COMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin)


Naufal Habib, Septian (2024) SOSIAL MEDIA MARKETING DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PLATFORM E-COMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin). Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.

[thumbnail of A021201051_skripsi_21-10-2024 bab 1-2.pdf] Text
A021201051_skripsi_21-10-2024 bab 1-2.pdf

Download (754kB)
[thumbnail of A021201051_skripsi_21-10-2024 cover1.jpg]
Preview
Image
A021201051_skripsi_21-10-2024 cover1.jpg

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of A021201051_skripsi_21-10-2024 dp.pdf] Text
A021201051_skripsi_21-10-2024 dp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[thumbnail of A021201051_skripsi_21-10-2024.pdf] Text
A021201051_skripsi_21-10-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bukti empiris mengenai pengaruh dari Social Media Marketing dan Platform ECommerce terhadap minat beli khususnya pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Angkatan 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, dan 2023. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan diperoleh responden sebanyak 100 mahasiswa melalui penyebaran kuesioner secara online. Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketahanan finansial mahasiswa. (2) Platform E-Commerce berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap ketahanan finansial mahasiswa. (3) Social Media Marketing dan Platform E-Commerce secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 04 Mar 2025 04:52
Last Modified: 04 Mar 2025 04:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42749

Actions (login required)

View Item
View Item