Wirdyana, Dian (2024) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Tingkat Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Kudo Toys Makassar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.
![[thumbnail of A021191100_skripsi_21-10-2024 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191100_skripsi_21-10-2024 bab 1-2.pdf
Download (966kB)
![[thumbnail of A021191100_skripsi_21-10-2024 cover1.jpg]](/42740/2.hassmallThumbnailVersion/A021191100_skripsi_21-10-2024%20cover1.jpg)

A021191100_skripsi_21-10-2024 cover1.jpg
Download (219kB) | Preview
![[thumbnail of A021191100_skripsi_21-10-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191100_skripsi_21-10-2024 dp.pdf
Download (124kB)
![[thumbnail of A021191100_skripsi_21-10-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191100_skripsi_21-10-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 October 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penilitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan tingkat harga terhadap kepuasan pelanggan toko kudo toys makassar. Penelitian ini dilakukan di Toko Kudo Toys dengan responden 95 orang yang telah sesuai persyaratan. Adapun untuk pengujian hipotesis menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Jadi semakin tinggi kualitas layanan dengan pelayanan yang ramah dan sopan di Kudo Toys, maka semakin puas pelanggan yang berkunjung namun jika pelayanan tidak sopan dan baik dan tidak kompeten akan menurunkan pencapaian kepuasan pelanggan. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Jadi semakin bagus barang atau produk yang ditawarkan maka meningkatkan kepuasan pelanggan. Sedangkan jika kualitas produk buruk maka akan mengurangi kepuasan terhadap pelanggan. Tingkat harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Jadi semakin relevan harga yang diberikan oleh toko maka akan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Tingkat harga yang sesuai dengan produk akan memberikan pengaruh kepuasan pelanggan. Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Tingkat harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Jadi kepuasan pelanggan di Kudo Toys dipengaruhi secara bersama-sama oleh ketiga variabel tersebut. Namun, jika dilihat dari ketiga Variabel diatas terdapat variabel yang sangat mempengrauhi kepuasan pelanggan yaitu Kualitas Produk yang dilihat dari hasil Coefficient regresi sebesar 0,0482 dibandingkan variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl2 |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 04:49 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 04:49 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42740 |