Waqia, Safirah (2023) Analisis Kepuasan Konsumen Warung Coto Mario di Takalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/42539/1.hassmallThumbnailVersion/I011191036_skripsi_29-11-2023%20cover1.png)

I011191036_skripsi_29-11-2023 cover1.png
Download (125kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191036_skripsi_29-11-2023 1-2.pdf
Download (929kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191036_skripsi_29-11-2023 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191036_skripsi_29-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 November 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Kepuasan konsumen merupakan suatu keadaan dimana harapan konsumen terhadap suatu produk sesuai dengan kenyataan yang diterima. Dalam hal ini, konsumen akan merasa puas jika produk yang didapatkan berkualitas. Warung Coto Mario adalah salah satu warung coto paling terkenal dan banyak pengunjungnya di Kabupaten Soppeng khususnya di Kecamatan Marioriwawo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap Warung Coto Mario di Takalala, Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Juni hingga Juli 2023. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengidentifikasi atribut kepentingan dan kinerja yang ditunjukkan dalam kuadran untuk memenuhi kepuasan konsumen, dan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk menentukan tingkat kepuasan konsumen. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling berupa accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian IPA, diperoleh hasil bahwa atribut yang menjadi prioritas utama untuk ditingkatkan kinerjanya adalah atribut yang terdapat pada kuadran IV, yaitu harga yang terjangkau dan memiliki karyawan yang cepat dan sigap dalam melayani konsumen. Adapun urutan atribut dengan nilai tertinggi sampai terendah yaitu atribut rasa, atribut penyajian, atribut pelayanan dan atribut harga. Berdasarkan analisis CSI diperoleh nilai persentasi sebanyak 92,10% yang termasuk kriteria sangat memuaskan. Secara keseluruhan, kepuasan konsumen Warung Coto Mario dapat dikatakan sangat memuaskan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 02:00 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 02:00 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42539 |