Putri, Rurin Agusti Sutopo (2023) Analisis Kepuasan Peternak Terhadap Pelayanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sebagai Pengembangan Usaha Peternakan Sapi Potong di Desa Padangan, Kabupaten Tulungagung. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of I011191007_skripsi_26-10-2023 CAVER1.jpg]](/42370/1.hassmallThumbnailVersion/I011191007_skripsi_26-10-2023%20CAVER1.jpg)

I011191007_skripsi_26-10-2023 CAVER1.jpg
Download (263kB) | Preview
![[thumbnail of I011191007_skripsi_26-10-2023 BAB 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191007_skripsi_26-10-2023 BAB 1-2.pdf
Download (982kB)
![[thumbnail of I011191007_skripsi_26-10-2023 DP.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191007_skripsi_26-10-2023 DP.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of I011191007_skripsi_26-10-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011191007_skripsi_26-10-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan peternak sapi potong terhadap pelayanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Desa Padangan, Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai April tahun 2023. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 32 peternak sapi potong yang menggunakan KUR dengan menggunakan sistem purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu studi lapangan yang terdiri dsri observasi dan wawancara menggunakan kuisioner serta studi pustaka. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian analisis kepuasan peternak sapi potong terhadap pelayanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Desa Padangan, Kabupaten Tulungagung dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode Important Performance Analysis (IPA) menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian antara kepentingan dan kepuasan diperoleh total rata-rata presentase sebesar 93,04% l. Dapat disimpulkan bahwa seluruh atribut sesuai dan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dikatakan sangat memuaskan berdasarkan rentang index CSI dengan presentase sebesar 86,62%,.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Peternak, Pelayanan, Kredit Usaha Rakyat |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 05:42 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 05:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42370 |