SYAHRIL, MOHAMMAD (2024) ANALISIS KETERKAITAN PENGGUNAAN ANIMASI DENGAN PERILAKU PENGGUNA DALAM LINGKUP UNIVERSITAS HASANUDDIN PADA APLIKASI MYTELKOMSEL DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL = Analysis of the Relationship Between Animation Usage and User Behavior within Hasanuddin University on the MyTelkomsel Application Using the Technology Acceptance Model. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/42327/1.hassmallThumbnailVersion/H071191012_skripsi_22-11-2024%20COVER1.jpg)

H071191012_skripsi_22-11-2024 COVER1.jpg
Download (295kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
H071191012_skripsi_22-11-2024 BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (928kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
H071191012_skripsi_22-11-2024 DP(FILEminimizer).pdf
Download (793kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
H071191012_skripsi_22-11-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 23 January 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
MOHAMMAD SYAHRIL. Analisis Keterkaitan Penggunaan Animasi Dengan Perilaku Pengguna dalam Lingkup Universitas Hasanuddin pada Aplikasi MyTelkomsel Dengan Metode Technology Acceptance Model (dibimbing oleh Ir. Eliyah Acantha Manapa Sampetoding, S.Kom., M.Kom.) Latar Belakang. Animasi adalah salah satu elemen yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dalam aplikasi seluler. Animasi yang termasuk sebagai User Interface(UI) dapat memberikan pengalaman yang lebih interaktif, menarik perhatian pengguna, dan membantu mereka memahami berbagai fitur dan fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi. Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi sejauh mana penggunaan animasi dalam aplikasi mempengaruhi tingkat user engagement. Tujuan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh animasi pada aplikasi mempengaruhi perilaku pengguna aplikasi. Metode. Penelitian ini dilakukan dengan mengggunakan metode Technology Acceptance Model. Hasil. Dari hasil pengujian data, ditemukan bahwa penerapan animasi yang kurang efisien dan tidak optimal menurunkan minat pengguna dalam berinteraksi dengan aplikasi. Kesimpulan. Penerapan animasi pada aplikasi dapat mempengaruhi perilaku pengguna dalam berinteraksi dengan aplikasi seperti kenyamanan, jangka waktu penggunaan dan minat pengguna. Maka perlu adanya pertimbangan terkait kebutuhan pengguna dan efisiensi animasi yang memadai sebelum diterapannya sistem animasi pada aplikasi.
Keyword : Animasi,Perilaku Pengguna,Technology Acceptance Model
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Animation, User Behavior, Technology Acceptance Model |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Matematika dan Ilmu Peng. Alam > Sistem Informasi |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 01:54 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 01:54 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42327 |