SAMPEBUA', MATELDA RARA' (2024) Analisis Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Kopi Sangulele di Kota Rantepao = Analysis Of The Effect Of Marketing Mix On Purchasing Decisions At Sangulele Coffee Shop In Rantepao City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/42314/1.hassmallThumbnailVersion/G021201155_skripsi_25-11-2024%20COVER1.jpg)

G021201155_skripsi_25-11-2024 COVER1.jpg
Download (344kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
G021201155_skripsi_25-11-2024 BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (610kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
G021201155_skripsi_25-11-2024 DP(FILEminimizer).pdf
Download (561kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
G021201155_skripsi_25-11-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 23 January 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
MATELDA RARA’ SAMPEBUA’. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Kopi Sangulele di Kota Rantepao. (dibimbing oleh SAADAH dan MUHAMMAD ARSYAD) Latar Belakang. Perkembangan bisnis terjadi karena pola pikir manusia yang dinamis. Dari sinilah kegiatan pasar sangat dibutuhkan oleh sebuah organisasi atau perusahaan sebagai ujung tombak untuk menunjang kehidupannya, baik organisasi atau perusahaan yang mencari laba. Salah satu perkembangan usaha yaitu dengan adanya persaingan dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, persaingan tersebut tidak akan jauh dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh setiap pelaku usaha. Persaingan dalam dunia bisnis ini mmembuat para pelaku usaha untuk terus berpikir dinamis melakukan perubahan terhadap cara pelayanan konsumen, menangangi pesaing, dan mengeluarkan produk agar dapat memenangkan pasar. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memenangkan pasar adalah dengan menggunakan perencanaan taktis yaitu konsep bauran pemasaran. Dalam hal ini, bauran pemasaran harus bersifat dinamis dan dapat menyesuaikan dengan lingkungan eksternal maupun internal. Faktor eksternal yang dimaksud adalah faktor diluar jangkauan perusahaan, seperti pesaing, teknologi, peraturan pemerintah, keadaan perekonomian, dan lingkungan social budaya. Adapun yang termasuk dalam faktor internal adalah variabel yang ada dalam bauran pemasaran, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan tempat (place). Kopi Sangulele merupakan salah satu bisnis kopi yang terletak di pusat Kota Rantepao. Usaha ini masih terbilang baru, sehingga diperlukan pemahaman tentang bauran pemasaran yang akan dilakukan sehingga Kopi Sangulele dapat bersaing dalam pasar. Usaha ini telah mulai beroperasional sejak tahun 2019 akhir tepat sebelum masa pandemi Covid-19. Tujuan, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi, dan tempat serta Keputusan pembelian konsumen pada Toko Kopi Sangulele di Kota Rantepao dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada Toko Kopi Sangulele di Kota Rantepao. Metode, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara menggunaka kuesioner pada 96 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif. Hasil, bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi berbpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Kopi Sangulele di Kota Rantepao dengan nilai signifikan/ p values setiap variabel <0,05.
Keyword : Bauran Pemasaran, Harga, Produk, Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Harga, Produk, Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 06:11 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 06:11 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42314 |