Pola Komunikasi Antargenerasi di Lingkungan Kerja PT Skena Wahana Kreatif Makassar = Intergenerational Communication Patterns in the Workplace of PT Skena Wahana Kreatif Makassar


BASRI, ANDI SITI NURHALISA (2024) Pola Komunikasi Antargenerasi di Lingkungan Kerja PT Skena Wahana Kreatif Makassar = Intergenerational Communication Patterns in the Workplace of PT Skena Wahana Kreatif Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021211009_skripsi_25-11-2024 COVER1.jpg

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021211009_skripsi_25-11-2024 BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (648kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021211009_skripsi_25-11-2024 DP(FILEminimizer).pdf

Download (200kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021211009_skripsi_25-11-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ANDI SITI NURHALISA BASRI Pola Komunikasi Antargenerasi di Lingkungan Kerja PT Skena Wahana Kreatif Makassar (Dibimbing oleh Dr. Muhammad Farid, M.Si) Studi ini secara mendalam menganalisis pola komunikasi antargenerasi di lingkungan kerja PT Skena Wahana Kreatif Makassar, dengan fokus pada Generasi X, Y (Milenial), dan Z. Menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi pola komunikasi setiap generasi, preferensi saluran komunikasi, serta kesenjangan dan hambatan yang muncul dalam interaksi antargenerasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan gaya komunikasi, nilai-nilai kerja, dan penggunaan teknologi merupakan faktor utama yang memengaruhi komunikasi lintas generasi di perusahaan. Selain itu, penelitian ini mengeksplorasi dampak dari kesenjangan komunikasi terhadap produktivitas, kolaborasi tim, dan dinamika kerja, serta memberikan solusi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis, inklusif, dan produktif. Rekomendasi yang diajukan tidak hanya mengeksplorasi pola komunikasi antargenerasi, tetapi juga berkontribusi dalam memberikan wawasan yang komprehensif mengenai interaksi antargenerasi di industri kreatif. Penelitian ini menyediakan panduan praktis bagi organisasi untuk mengelola keberagaman generasi dengan lebih baik, guna mendukung pola komunikasi yang lebih baik di lingkungan kerja multigenerasi.

Kata Kunci: Pola Komunikasi, Antargenerasi, Generasi X, Generasi Y, Generasi Z, Industri Kreatif, Lingkungan Kerja, Kolaborasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Communication Patterns, Intergenerational, Generation X, Generation Y, Generation Z, Creative Industry, Workplace, Collaboration
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 13 Feb 2025 05:43
Last Modified: 13 Feb 2025 05:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42237

Actions (login required)

View Item
View Item