Setiawan, Dibon Benz (2024) PENGARUH LOKASI PERUMAHAN, KUALITAS BANGUNAN, & HARGA PROPERTY TERHADAP MINAT BELI RUMAH PADA PERUMAHAN GRAND GREEN RESIDENCE PADANG ALIPAN DI KOTA PALOPO. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201180_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Cover]](/42068/2.hassmallThumbnailVersion/A021201180_skripsi_14-05-2024%20cover1.png)

A021201180_skripsi_14-05-2024 cover1.png
Download (203kB) | Preview
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201180_skripsi_14-05-2024 dp.pdf
Download (46kB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201180_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli unit rumah di Grand Green Residence Padang Alipan dengan menggunakan responden sebanyak 100 orang melalui pengisian kuesioner dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan taraf signifikan yang digunakan 0,1 dengan bantuan aplikasi SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian unit rumah di Grand Green Residence Padang Alipan. Sama halnya dengan harga yang berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli unit rumah di Grand Green Residence Padang Alipan. Produk merupakan variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap minat beli unit rumah di Grand Green Residence Padang Alipan. Sedangkan hasil pada uji simultan atau uji F produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli unit rumah di Grand Green Residence Padang Alipan. Kontribusi produk, harga dan lokasi memberikan pengaruh terhadap minat beli sebesar 76% sisanya 24% dijelaskan oleh faktor-faktor lain dilluar dari penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Lokasi, dan Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 01:14 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 01:14 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/42068 |