PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Instagram Shopee Indonesia)


KIRANA, AMMARTIA (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Instagram Shopee Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181036_skripsi_22-08-2024 cover1.png

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021181036_skripsi_22-08-2024 1-2.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181036_skripsi_22-08-2024 dp.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181036_skripsi_22-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 September 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian in bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty dengan customer engagement sebagai variabel intervening pada pengikut Instagram Shopee Indonesia. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk menjelaskan hubungan antar variabel melalui pengujian hipotesis. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan pendekatan cross-sectional dimana data dikumpulkan satu kali selama masa penelitian dari 400 responden yang merupakan pengikut akun Instagram Shopee Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, customer engagement berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, dan social media marketing secara signifikan mempengaruhi brand loyalty melalui customer engagement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Customer Engagement, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 05 Feb 2025 05:40
Last Modified: 05 Feb 2025 05:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/41884

Actions (login required)

View Item
View Item