Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Olahan Perikanan di Supermarket Kota Makassar


Aziza. S, Sitti Marwa (2024) Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Olahan Perikanan di Supermarket Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
L041201027_skripsi_30-07-2024 cover1.jpg

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
L041201027_skripsi_30-07-2024 bab I-II.pdf

Download (975kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
L041201027_skripsi_30-07-2024 dapus.pdf

Download (810kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
L041201027_skripsi_30-07-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini untuk mengetahui karakteristik konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian olahan perikanan di Supermarket Kota Makassar. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu Accidental Sampling dimana kuisioner diberikan kepada konsumen yang paling mudah dijumpai atau diakses. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder kemudian di analisis dengan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil tanggapan konsumen terhadap setiap variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian berada dalam kategori tinggi. Adapun hasil regresi faktor-faktor yang mempengaruhi Keputusan pembelian olahan perikanan, diperoleh persamaan regresi linear berganda . Hasil uji nilai tolerance dari masing masing variabel adalah lebih dari 0.10 sedangkan nilai VIF dari masing masing variabel adalah kurang dari 10. Hasil koefisien determinasi 0,964 berarti 96.4% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi variabel harga sesuai pendapatan, harga sesuai kualitas produk, penyajian bersih dan higienis, rasa yang enak, kenyamanan pasar, jarak lokasi dan pelayanan. Hasil uji F dengan nilai adalah 167.690 sedangkan nilai df pada angka 7 dan 36 dan nilai dari uji F adalah 0.000 atau sig <0.05 sehingga nilai yang diperoleh adalah 2.54. dan Uji t menunjukkan variabel harga sesuai pendapatan, harga sesuai kualitas produk, penyajian bersih dan higienis, rasa yang enak, kenyamanan pasar, jarak lokasi dan pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang Dimana Nilai t tabel yang diperoleh dengan nilai signifikansi 0.05 adalah 1.6802.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembeli, Olahan Perikanan, Supermarket
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan > Agrobisnis Perikanan
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 10 Jan 2025 23:15
Last Modified: 10 Jan 2025 23:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/41276

Actions (login required)

View Item
View Item