Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran di Pasar Tradisional Daya, Kota Makassar


Rosmiati, Rosmiati (2023) Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran di Pasar Tradisional Daya, Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024 cover1.png]
Preview
Image
G021191091_skripsi_04-01-2024 cover1.png

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024 1-2.pdf] Text
G021191091_skripsi_04-01-2024 1-2.pdf

Download (911kB)
[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024 dp.pdf] Text
G021191091_skripsi_04-01-2024 dp.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024.pdf] Text
G021191091_skripsi_04-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Pasar tradisional merupakan salah satu tempat pembelian kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama kebutuhan akan bahan makanan salah satunya adalah sayuran. Pada saat ini semakin banyak jenis pasar yang berkembang di masyarakat, namun pasar tradisional masih menjadi tujuan utama bagi mayoritas masyarakat untuk berbelanja. Seorang konsumen memutuskan membeli suatu produk didasarkan atas pilihan-pilihan pertimbangan seperti produk/barang, harga produk, tempat penjualan, dan promosi atau informasi yang mereka dapatkan, yang mana hal ini merupakan variabel dari bauran pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di pasar tradisional daya baik secara parsial maupan simultan. Metode analisis deskriptif kuantitatif dan data yang didapat dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan software SPSS. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 konsumen pasar tradisional daya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, produk, tempat, dan promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan, produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di pasar tradisional daya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 08 Jan 2025 02:09
Last Modified: 08 Jan 2025 02:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40964

Actions (login required)

View Item
View Item