Alifiani, Andytta Rizky (2024) ANALISIS AKUN INSTAGRAM @azarinecosmeticofficial DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PASCA REBRANDING = Analysis of the Instagram Account @azarinecosmeticofficial in Enhancing Brand Image Post-Rebranding. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021201081_skripsi_10-09-2024 cover1.jpg
Download (187kB) | Preview
E021201081_skripsi_10-09-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
E021201081_skripsi_10-09-2024 dp.pdf
Download (240kB)
E021201081_skripsi_10-09-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 August 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk menganalisis akun Instagram @azarinecosmeticofficial dalam meningkatkan brand image Azarine melalui fitur-fitur Instagram dan (2) untuk menganalisis bagaimana komentar pengikut dalam postingan akun Instagram @azarinecosmeticofficial mencerminkan peningkatan brand image Azarine. Azarine adalah salah satu brand lokal yang memproduksi berbagai produk kecantikan dan melakukan aktivitas branding dengan
memanfaatkan media sosial Instagram.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yang melibatkan pengumpulan data primer melalui observasi langsung terhadap objek penelitian.
Teknik pengumpulan data diperoleh langsung dari lapangan, dengan sumber informasi utama berasal dari postingan akun @azarinecosmeticofficial dan tanggapan dari para pengikut yang diungkapkan dalam kolom komentar. Metode analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif, memungkinkan peneliti untuk memahami secara mendalam serta menginterpretasikan temuan dari hasil observasi yang telah dilakukan. Adapun hasil penelitian terkait akun @azarinecosmeticofficial dalam meningkatkan brand image melalui Instagram yang di analisis menggunakan Konsep 4C Chris Heuer, dapat disimpulkan bahwa akun @azarinecosmeticofficial
telah berhasil membangun dan meningkatkan image yang positif dengan memanfaatkan fitur-fitur instagram yaitu posts, reels, instastory, dan highlights dalam membagikan pesan branding dalam upaya tersebut, di mana hal ini tercermin dalam kolom komentar yang berisi tanggapan-tanggapan positif dari pengikut sebagai hasil dari pemanfaatan fitur-fitur Instagram yang efektif dengan memaksimalkan setiap unsur dalam Konsep 4C yaitu context, communication, collaboration, dan connection.
Kata Kunci : Brand Image, Azarine, Media Sosial, dan Instagram.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Azarine, Social Media, and Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | stfathirah s |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 06:47 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 06:47 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40809 |