Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Dalam Penjualan Produk Peternakan di Showroom MBC


Alhajrin, Muhammad (2024) Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Dalam Penjualan Produk Peternakan di Showroom MBC. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011201246_skripsi_29-07-2024 bab I-II.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011201246_skripsi_29-07-2024 cover1.jpg

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011201246_skripsi_29-07-2024 dapus.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
I011201246_skripsi_29-07-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Industri peternakan yang semakin kompetitif, kualitas pelayanan juga menjadi faktor kunci
dalam membedakan antara perusahaan-perusahaan peternakan. Perusahaan peternakan
yang memprioritaskan kualitas pelayanan akan lebih mampu menarik perhatian dan
mempertahankan konsumen, serta membangun kemitraan jangka panjang dengan
perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen
terhadap kualitas pelayanan di showroom MBC. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan
Maret - April 2024 di Showroom MBC. Sampel yang digunakan pada penelitian ini
sebanyak 50 responden yang telah melakukan pembelian minimal satu kali di Showroom
MBC. Metode yang digunakan adalah metode observasi dan wawancara menggunakan
kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif deskriptif. Berdasarkan
hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai Persepsi konsumen terhadap kualitas
pelayanan di Showroom MBC memperoleh skor rata-rata 3,71 yang tergolong pada
kategori baik. Hal ini menunjukkan kinerja Showroom MBC secara keseluruhan dinilai
baik oleh konsumen karena seluruh dimensi pada kualitas pelayanan berada pada kategori
baik. Variabel yang memperoleh skor tertinggi secara berurutan yakni variabel reliability
(keandalan), variabel empathy (empati), responsive (ketanggapan), assurance (jaminan),
dan variabel yang memperoleh skor terendah yakni variabel tangible (berwujud).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Industri Peternakan, Kualitas Pelayanan, Showroom MBC
Subjects: Q Science > QL Zoology
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 16 Dec 2024 02:40
Last Modified: 16 Dec 2024 02:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40240

Actions (login required)

View Item
View Item