PENERAPAN STANDAR PELAYANAN PRIMA DI KANTOR KECAMATAN PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR


HASRIANI, HASRIANI (2019) PENERAPAN STANDAR PELAYANAN PRIMA DI KANTOR KECAMATAN PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_E21115001_Cover1.jpg

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_E21115001(FILEminimizer) ... ok 1-2.pdf

Download (867kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_E21115001(FILEminimizer) ... ok dapus-lam.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_E21115001(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Hasriani (E211 15 001), Penerapan Standar Pelayanan Prima di Kantor Kecamatan Panakkukang, xiv + 69 halaman + 2 gambar + 2 tabel + 20 Daftar Pustaka, dibimbing oleh Prof. Deddy T. Tikson, M.Sc.,Ph.D, dan Dr. Badu Ahamd.M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan Penerapan Standar Pelayanan Prima di Kantor Kecamatan Panakkukang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan sifat deskriptif. Pengumpulan data yang ditempuh melalui observasi dan wawancara terhadap informan yang dianggap mengetahui atau berkompeten terhadap masalah penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pelayanan prima di kantor Kecamatan Panakukkang dengan kasus pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sudah sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan. Dalam Pelayanan terdapat beberapa kejadian non teknis dapat mengganggu waktu penyelesaian pelayanan yang telah ditargetkan, misalnya mesin nomor antrian yang tidak berfungsi atau offline sehingga masyarakat menumpuk. Namun masalah – masalah tersebut mampu diatasi oleh Front Office agar pelayanan kepada masyarakat tetap optimal.
Diharapkan pelayanan prima di Kantor Kecamatan Panakkukang dapat ditingkatkan. Sarana dan prasaran serta dapat dikelola dengan baik sehingga dapat mempercepat peoses pelayanan. serta mengembangkan dan menciptakan inovasi – inovasi terkhusus pada pelayanan di Kantor Kecamatan Panakkukang.
Kata Kunci : Standar Pelayanan, Pelayanan prima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 24 Mar 2021 03:31
Last Modified: 24 Mar 2021 03:31
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3973

Actions (login required)

View Item
View Item