Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Pada Perusahaan Dealer Mobil Suzuki di Kota Makassar = An Analysis of Business Development Strategies on Suzuki Car Dealer Companies in Makassar City


Ihsan, Muh. (2024) Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Pada Perusahaan Dealer Mobil Suzuki di Kota Makassar = An Analysis of Business Development Strategies on Suzuki Car Dealer Companies in Makassar City. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012222114_tesis_31-07-2024 cover1.jpg

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012222114_tesis_31-07-2024 bab I-II(FILEminimizer).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012222114_tesis_31-07-2024 dapus(FILEminimizer).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012222114_tesis_31-07-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 13 November 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki serta tantangan dan ancaman yang dihadapi untuk strategi bisnis yang paling sesuai pada PT Megahputra Sejahtera. Jenis penelitian deskriptif untuk menganalisis faktor internal eksternal dan strategi bisnis yang sesuai pada PT Megahputra Sejahtera. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan studi dokumen. Analisis data menggunakan tools yakni matriks Internal-Eksternal (IE), matriks Grand Strategy, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis matriks IE, posisi strategi PT Megahputra Sejahtera berada dalam kuadran lima atau dalam posisi "menjaga dan mempertahankan". Hasil analisis matriks Grand Strategy posisi PT Megahputra Sejahtera berada pada kuadran satu dengan posisi pasar tumbuh tinggi dan posisi kompetitif yang kuat. Hasil analisis matriks SWOT menunjukkan bahwa terdapat empat belas alternatif strategi dari hasil elaborasi faktor internal dan eksternal yang dapat diimplementasikan oleh PT Megahputra Sejahtera. Adapun menurut hasil analisis QSPM dari dua strategi utama yang terdapat dalam kuadran lima matriks Internal-Eksternal (IE) diporelah hasil strategi utama yakni strategi panetrasi pasar dengan skor TAS 3,98.

Keywords : internal, eksternal, grand strategy, QSPM, strategi bisnis

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Internal, External, Grand strategy, QSPM, Business strategy.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Nov 2024 01:43
Last Modified: 19 Nov 2024 01:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39440

Actions (login required)

View Item
View Item