Ihsan, Muh. (2024) Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Pada Perusahaan Dealer Mobil Suzuki di Kota Makassar = An Analysis of Business Development Strategies on Suzuki Car Dealer Companies in Makassar City. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012222114_tesis_31-07-2024 cover1.jpg
Download (272kB) | Preview
A012222114_tesis_31-07-2024 bab I-II(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
A012222114_tesis_31-07-2024 dapus(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
A012222114_tesis_31-07-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 13 November 2026.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki serta tantangan dan ancaman yang dihadapi untuk strategi bisnis yang paling sesuai pada PT Megahputra Sejahtera. Jenis penelitian deskriptif untuk menganalisis faktor internal eksternal dan strategi bisnis yang sesuai pada PT Megahputra Sejahtera. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan studi dokumen. Analisis data menggunakan tools yakni matriks Internal-Eksternal (IE), matriks Grand Strategy, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis matriks IE, posisi strategi PT Megahputra Sejahtera berada dalam kuadran lima atau dalam posisi "menjaga dan mempertahankan". Hasil analisis matriks Grand Strategy posisi PT Megahputra Sejahtera berada pada kuadran satu dengan posisi pasar tumbuh tinggi dan posisi kompetitif yang kuat. Hasil analisis matriks SWOT menunjukkan bahwa terdapat empat belas alternatif strategi dari hasil elaborasi faktor internal dan eksternal yang dapat diimplementasikan oleh PT Megahputra Sejahtera. Adapun menurut hasil analisis QSPM dari dua strategi utama yang terdapat dalam kuadran lima matriks Internal-Eksternal (IE) diporelah hasil strategi utama yakni strategi panetrasi pasar dengan skor TAS 3,98.
Keywords : internal, eksternal, grand strategy, QSPM, strategi bisnis
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Internal, External, Grand strategy, QSPM, Business strategy. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 01:43 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 01:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39440 |