STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR MATIC PADA PT. SINAR GALESONG MANDIRI MAKASSAR = MARKETING STRATEGY AND PRODUCT INNOVATION TO INCREASE SALES OF SCOOTER MOTORCYCLES AT PT. SINAR GALESONG MANIDIR MAKASSAR


Asnur Ns, Asnur Ns (2024) STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR MATIC PADA PT. SINAR GALESONG MANDIRI MAKASSAR = MARKETING STRATEGY AND PRODUCT INNOVATION TO INCREASE SALES OF SCOOTER MOTORCYCLES AT PT. SINAR GALESONG MANIDIR MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012222107_tesis_31-07-2024 cover1.jpg

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012222107_tesis_31-07-2024 bab I-II(FILEminimizer).pdf

Download (652kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012222107_tesis_31-07-2024 dapus(FILEminimizer).pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012222107_tesis_31-07-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 13 November 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas strategi pemasaran yang diterapkan PT Sinar Galesong Mandiri Makassar untuk meningkatkan penjualan dan menciptakan strategi bisnis PT Sinar Galesong Mandiri, Makassar dalam meningkatkan inovasi produk sepeda motor matik agar dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT (mengevaluasi kekuatan internal, kelemahan, peluang, dan ancaman) yang dihadapi oleh PT Sinar Galesong Mandiri Makassar dan uji quantitative strategic planning matrix (QSPM). Melalui metode analisis SWOT, hasil penelitian ini menunjukkan adanya enam belas alternatif strategi, sedangkan melalui uji QSPM, hasilnya menunjukkan hanya ada tiga strategi dengan nilai tertinggi, yaitu: memperbaiki desain untuk memanfaatkan pertumbuhan pasar sepeda motor; memanfaatkan citra merek yang kuat untuk menyikapi tren konsumen yang berubah; memanfaatkan kualitas mesin unggul untuk menghadapi pertumbuhan pasar sepeda motor.

Keywords : industri otomotif, evaluasi faktor internal (EFI), evaluasi faktor eksternal (EFE), analisis SWOT, marketing strategy, QSPM

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Industri otomotif, Evaluasi faktor internal (EFI), Evaluasi faktor eksternal(EFE), Analisis SWOT, Marketing strategy, QSPM.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Nov 2024 03:14
Last Modified: 19 Nov 2024 03:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39437

Actions (login required)

View Item
View Item