Asbar, Muh. (2024) Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Dunia Usaha Era Digital Pada Photomatics Cabang Makassar = Marketing Mix Strategy To Increase Sales Of The Digital Era Business World In Photomatics Makassar Branch. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/39421/1.hassmallThumbnailVersion/A012222071_tesis_31-07-2024%20cover1.jpg)

A012222071_tesis_31-07-2024 cover1.jpg
Download (227kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222071_tesis_31-07-2024 bab I-II(FILEminimizer).pdf
Download (611kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222071_tesis_31-07-2024 dapus(FILEminimizer).pdf
Download (289kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222071_tesis_31-07-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 13 November 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini berujuan mengetahui strategi marketing mix untuk meningkatkan penjualan dunia usaha era digital pada photomatics cabang makassar yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidence sebagai indikator pengukuran tingkat penjualan pada photomatics cabang makassar. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan field research. Data penelitian ini diperoleh dari observasi dan wawancara langsung kepada pihak owner, crew, dan konsumen photomatics cabang makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix pada photomatics cabang makassar telah menjalankan strategi marketing mix dengan baik. Semua indikator makteing mix secara umum telah diaplikasikan oleh perusahaan photomatics cabang makassar. Seperti penjualan produk/jasa yang ditawarkan menarik dan mengikuti tren, menawarkan harga terjangkau namun dengan tawaran kualitas foto yang baik. Lokasi strategis photomatics yang mudah dijangkau dan pemanfaatan distirbusi multi-channel, melakukan proses promosi melalui media sosial tiktok dan Instagram serta bekerjasama dengan influncer lokal, dari segi pelayanan memastikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan dengan layanan yang ramah dan professional, terdapat proses operasional yang efisien, dan didukung oleh desain fisik yang dikelola dengan baik dan ramah pelanggan. Adapun hambatan implementasi marketing mix pada photomatics cabang makassar yaitu distribusi dan manajemen rantai pasokan, serta aspek fisik dan teknologi.
Keywords : Marketing Mix, Tingkat Penjualan, Usaha Era Digital, Photomatics
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing mix, Sales level, Digital era business, Photomatics. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 06:38 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 06:38 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39421 |