PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN INTERNET BANKING TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING (Studi Empiris Pada Bank BNI Cabang Makassar) = The Influence of Market Orientation and Creativity of Internet Banking Marketing Strategy on Marketing Performance Through Competitive Advantage (Empirical Study at Bank BNI Makassar Branch)


Pratama, M. Beferly Argajuna Dede Arta (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN INTERNET BANKING TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING (Studi Empiris Pada Bank BNI Cabang Makassar) = The Influence of Market Orientation and Creativity of Internet Banking Marketing Strategy on Marketing Performance Through Competitive Advantage (Empirical Study at Bank BNI Makassar Branch). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012221066_tesis_31-07-2024 cover1.png

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012221066_tesis_31-07-2024 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (550kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012221066_tesis_31-07-2024 dp(FILEminimizer).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012221066_tesis_31-07-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 12 November 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Pengaruh Orientasi Pasar Dan Kreativitas Strategi Pemasaran Internet Banking Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Keunggulan Bersaing (Studi Empiris Pada Bank BNI Cabang Makassar). M. Beferly Argajuna Dede Arta Pratama, Indrianty Sudirman, Andi Nur Baumassepe.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar dan kreativitas strategi pemasaran terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran, serta untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar dan kreativitas strategi pemasaran berpengaruh terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing pada Bank BNI Cabang Makassar. Untuk mengaplikasikan tujuan tersebut maka digunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan SmartPLS 3.2.9. Hasil temuan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kreativitas strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kreativitas strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hasil uji mediasi bahwa keunggulan bersaing memediasi pengaruh orientasi pasar dan kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran.

Kata kunci : orientasi pasar, kreativitas strategi pemasaran, keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Market orientation, marketing strategy creativity, competitive advantage and marketing performance.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Nov 2024 01:51
Last Modified: 13 Nov 2024 01:51
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39365

Actions (login required)

View Item
View Item