Wijayanti H.p., Dyah Rachma (2024) Efek digital marketing terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness produk skintific di kota Makassar = The effect of digital marketing on purchasing decision through brand awareness of skintific products in makassar city. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/39341/1.hassmallThumbnailVersion/A012221013_tesis_31-07-2024%20cover1.png)

A012221013_tesis_31-07-2024 cover1.png
Download (148kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012221013_tesis_31-07-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (729kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012221013_tesis_31-07-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (278kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012221013_tesis_31-07-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 12 November 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Pemasaran melalui internet tentunya memberikan banyak manfaat bagi suatu kegiatan pemasaran. Semakin sering mereka menggunkan internet, semakin besar peluang untuk menerapkan digital marketing sebagai cara promosi produk. Berbeda dengan pemasaran luring, di dunia digital pemasar dapat mengukur jumlah pengunjung yang masuk website setiap hari secara lebih akurat. Selain itu, pemasaran barang dan jasa menjadi lebih mudah, efektif, efisien, dan luas.Efekdari penggunaandigitalmarketingmampu meningkatkan penjualan. Kesadaran terhadap s u a t merek tertentu (brand awareness merupakan kondisi para calon pembeli berkemampuan mengenali atau pun mengingat kembali tentang sebuah merek yang merupakan bagian dari suatu kategori produk tertentu. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi dan menganalisis dampak digital marketing terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness produk skintific di Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 400 wanita yang ada di Kota Makassar. Metode pengumpulan datanya adalah kuesioner, observasi, dokumentasi, dan kajian pustaka. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing tberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kkputusan pembelian produk skintific di Kota Makassar; digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada produk skintific di Kota Makassar, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skintific di Kota Makassar; dan digital marketing melalui brand awareness berpengaruh terhadap Keputusan pembelian produk skintific di Kota Makassar secara positif dan signifikan. Dilihat berdasarkan jumlah pada analisis jalur lebih besar nilai pengaruh tidak langsung dibandingkan pengaruh langsung.
Keywords : Digital marketing, keputusan pembelian, brand awareness
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital marketing, Purchasing decision, Brand awareness. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 07:32 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 07:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39341 |