Asyarah, Nurul Aulia (2023) ANALISIS STRATEGI CITY BRANDING "MAKASSAR KOTA MAKAN ENAK" PADA DINAS PARIWISATA KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of E021191089_skripsi_19-10-2023 cover1.png]](/39076/1.hassmallThumbnailVersion/E021191089_skripsi_19-10-2023%20cover1.png)

E021191089_skripsi_19-10-2023 cover1.png
Download (145kB) | Preview
![[thumbnail of E021191089_skripsi_19-10-2023 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191089_skripsi_19-10-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of E021191089_skripsi_19-10-2023 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191089_skripsi_19-10-2023 dp.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of E021191089_skripsi_19-10-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191089_skripsi_19-10-2023.pdf
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
NURUL AULIA ASYARAH. Analisis Strategi City Branding “Makassar Kota Makan Enak” Pada Dinas Pariwisata Kota Makassar (Dibimbing oleh Alem Febri Soni dan Sartika Sari Wardanhi DH. Pasha).
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis strategi city branding “Makassar Kota Makan Enak”; (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat pembentukan city branding “Makassar Kota Makan Enak”
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu menyajikan sebuah data yang berbentuk deskriptif berupa naratif, kata-kata, ungkapan, pendapat serta gagasan yang dikumpulkan peneliti dari berbagai sumber. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Kota Makassar.
Dari hasil penelitian menggunakan konsep city brand hexagon menunjukkan bahwa strategi city branding “Makassar Kota Makan Enak” yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar mencapai hasil yang cukup memuaskan, tetapi terdapat juga beberapa aspek yang masih perlu diperbaiki. Dari keenam aspek tersebut, yang sudah cukup efektif ialah presence (kehadiran), potential (potensi), dan pulse (perasaan). Kemudian aspek yang belum cukup efektif ialah place (tempat), people (masyarakat), pre-requisite (prasayarat).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 01:45 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 01:45 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39076 |